Turnamen E-Sports Jadi Pembuka Rangkaian Kegiatan Hallyu Com-On 2021

Senin, 27 September 2021 11:36 Eris Kuswara Gaming

Turnamen E-Sports Jadi Pembuka Rangkaian Kegiatan Hallyu Com-On 2021

 

Koropak.co.id - Rangkaian kegiatan pertama Hallyu Com-On 2021 E-MC2, Turnamen E-Sports yang dilaksanakan di Route 66 Jalan Siliwangi Nomor 27 Kota Tasikmalaya mulai Sabtu (25/9/2021) hingga Minggu (26/9/2021) sukses digelar.

Kegiatan yang diprakarsai Esports Indonesia (ESI) Kota Tasikmalaya ini memilih PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) sebagai game yang dipertandingkan dalam turnamen tersebut. Diharapkan para talenta muda bisa tergali dalam event tersebut.

Koordinator pelaksana E-Sport sekaligus Binpres ESI Kota Tasikmalaya, Aulia Nusa Winaldio mengatakan, turnamen Esports kali ini diselenggarakan selama dua hari berturut-turut dan diikuti oleh 24 tim baik dari Kota Tasikmalaya hingga seluruh Jawa Barat dan bahkan ada yang dari luar Jawa Barat seperti Banten.

"Alhamdulillah acara yang bertemakan Hallyu Com-On 2021 mendapat respon yang sangat baik sekali hingga banyak yang berpartisipasi mengikuti kegiatan ini," kata Aulia kepada awak media, Minggu (26/9/2021).

Ia meyakini, para peserta atau atlet E-Sports yang mengikuti turnamen ini akan menjunjung tinggi sportivitas. Disamping itu, acara berlangsung lancar, semua peserta enjoy, have fun dan rileks.

"Tapi satu hal yang menjadi perhatian kami, bahwa meski tanpa adanya support dari pemerintah terkait, kita bisa maju dan melaksanakan turnamen Esports ini dengan adanya kerjasama dari berbagai pihak. Sehingga membuat kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik," ungkapnya.

 

Baca : MPL ID Season 8 Week 7, Sang Raja RRQ Hoshi Ditantang Alter Ego

Dalam kesempatan itu, dia mengucap terima kasih kepada Kementerian Budaya, Olahraga dan Pariwisata Republik Korea, Korean Foundation for International Cultural Exchange (Kofice), Korean Cultural Center (KCC) Indonesia, Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) serta semua pihak yang bekerjasama dan turut andil dalam kegiatan Hallyu Com-On 2021.

Aulia menambahkan, acara Esports ini dimeriahkan dengan kegiatan lain, diantaranya Music Video Competition dan Cover Dance Competition. Event-event ini pun, harap dia, bisa sukses hingga puncak acara nanti.

Dewan Penasehat ESI Kota Tasikmalaya, Dadi Abidarda yang akrab disapa Kang Daday berharap para peserta cabang Esports khususnya di ESI Kota Tasikmalaya bisa lebih maksimal dalam hal menyelenggarakan kegiatan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua peserta atas sportivitasnya, semoga ini menjadi penyemangat untuk kegiatan kedepannya. Selain itu saya berharap kedepan Pemerintah Kota Tasikmalaya juga bisa lebih perhatian terhadap cabor E-Sports di Kota Tasikmalaya," ucap Kang Daday.

Diketahui setelah E-Sports, rangkaian kegiatan Hallyu Com-On 2021 selanjutnya adalah Music Video Competition yang akan dilaksanakan di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya pada 3 Oktober 2021. Kemudian Cover Dance Competition sekaligus puncak acara yang juga akan digelar di Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya pada 9 Oktober 2021 mendatang.

Sementara itu, dalam Hallyu Com-On 2021 akan dimeriahkan juga dengan permainan tradisional Korea-Sunda, Geommu (Tari Pedang), Music Chamber Simphony, Tari Etnik Nusantara, Tari Buchaechum, Samulnori, Karinding, Tari Arirang dan Tari Payung dan Rampak Gendang. Tidak ketinggalan juga akan ada Booth Kaligrafi Hangeul dan Fanbase Gathering.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini