Ada Kue Tar di Google Doodle, Ternyata 27 September Ultahnya Google

Senin, 27 September 2021 20:35 Redaksi TechNews

Ada Kue Tar di Google Doodle, Ternyata 27 September Ultahnya Google

 

Koropak.co.id - Ada pemandangan berbeda sepanjang hari ini, tanggal 27 September 2021. Dalam laman pencarian Google hari ini, Google Doodles tampil ciamik. Ada kue ulang tahun lengkap dengan lilin, emoticon tersenyum bahagia dan ada angka 23.

Seperti namanya, Google Doodles, perubahan logo Google yang asyik, mengejutkan, dan kadang spontan. Tampilan unik dan khas ini biasanya untuk merayakan liburan, peristiwa penting, memperingati kehidupan para tokoh, seniman, pelopor dan ilmuwan yang bepengaruh dalam peradaban dunia.

Pantas saja. Kali ini tak sekadar Google Doodles untuk mengapresiasi orang lain. Google yang merupakan perusahaan digital terbesar nomor satu di dunia tengah merayakan ulang tahunnya yang ke 23. Selamat!

Kehadiran Google memang sangat membantu banyak manusia di era digital ini. Saat pandemi Covid-19 misalnya, berapa juta atau bahkan puluh dan ratus juta insan manusia menggunakan layanan Google Meet dan Google Classroom secara cuma-cuma.

Bukan itu saja. Produk Google yang lainnya, yang tak bisa lepas dari kehidupan banyak orang saat ini misalnya, YouTube, Google Chrome, Google Email (GMail), Google Play, Google Drive, Google Meet, Google Map, Google Docs, Blogspot (Blogger), Google Translate dan Google Analytics.

 

Baca : Google Akan Kembangkan Fitur Gmail Supaya Bisa Telepon dan Video Call


Menginjak usianya yang ke-23 ini, berbagai capaian Google memang sangat gemilang. Perusahaan yang awalnya hanya mesin pencarian dan layanan email, yang diciptakan pada 1998 ini, layak diberikan apresiasi oleh umat manusia.

Adalah Larry Page dan Sergey Brin, sosok yang melahirkan perusahaan raksasa ini. Kedua orang ini merupakan mahasiswa doktoral di Universitas Stanford, California, Amerika Serikat (AS). Mereka bertemu ditahun 1996, saat Larry Page dan Sergey Brin mengerjakan proyek BackRub.

Menurut sejarahnya, nama Google ini ternyata tercipta dari sebuah ketidaksengajaan. Dari salah eja nama asli page yang direncanakan sebelumnya, Gogol.com.

Di pertengahan tahun 1998, dua orang ini semakin serius membesarkan Google. Ditahun itu, mereka mulai mendapatkan suntikan dana dari luar. Dan ditahun-tahun berikutnya, pertumbuhan Google semakin melejit.

Di tahun 2021 ini, Google telah memiliki cabang hampir di seluruh dunia. Google menjadi situs paling banyak dikunjungi di seluruh dunia. Dan pencapaian terbaru dari kedua pendirinya itu, Larry Page dan Sergey Brin, dinobatkan oleh Forbes sebagai bagian dari orang terkaya di seluruh dunia.

Selamat ulang tahun yang ke-23 Google. Tanggal 27 September 2021 ini memang sangat istimewa.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini