Temukan Lokasi Tes Covid-19 Terdekat dari Google

Kamis, 30 September 2021 08:55 Redaksi TechNews

Temukan Lokasi Tes Covid-19 Terdekat dari Google



Koropak.co.id - Pencegahan CoronaVirus Disease-2019 (Covid-19) bisa dimulai dari diri sendiri dan saat ini. Salah satunya dari gadget yang ada ditanganmu.

Sebenarnya ini bukanlah informasi baru. Tentang mesin pencarian Google yang mendukung upaya penekanan penyebaran Covid-19.

Sejak beberapa bulan lalu sebenarnya Google telah menyediakan menu ini, yaitu layanan menemukan lokasi terbaru pemeriksaan Covid-19. Jadi, saat membuka beranda Google, tampilan ini akan tersedia.

Nah, ketika mengetuk menu "Temukan Lokasi Tes Covid-19 Terdekat", para pengguna akan diberikan informasi tentang lokasi pemeriksaan tes Covid-19 ini.

Tautan berikutnya akan terhubung ke lokasi-lokasi tempat pemeriksaan Covid-19 berdasarkan jarak, alamat, hingga jam operasional. Sejumlah layanan kesehatan, rumah sakit, laboratorium dan Puskesmas yang menyediakan layanan tes Covid-19 akan terpampang di sana.

 

Baca : Yuk Vaksinasi, Lebih Dekat dengan Aplikasi PeduliLindungi

Memang, saat ini kasus Covid-19 di dalam negeri mengalami penurunan. Tapi kita tentunya jangan lengah. Kita harus mengantisipasi gelombang ketiga yang semoga tidak terjadi.

Google dengan layanan Covid-19 tadi, tak hanya menampilkan lokasi terdekat pemeriksaan Covid, namun sejumlah informasi tentang pandemi ini juga disajikan dalam laman tersebut.

Di sebelah kiri laman, terdapat sejumlah informasi tentang Penyakit coronavirus (Covid-19) tersebut. Selain ada ringkasan dan lokasi tes, pengunjung akan disajikan data statistik, gejala, pencegahan, koping, varian, perawatan dan sejumlah informasi dari who.int.

Selain Google yang mendukung upaya pencegahan Covid-19 ini, Apple juga sebenarnya telah meluncurkan situs web yang membuat penyedia layanan kesehatan dan laboratorium yang menyediakan jasa pemeriksaan Covid-19 ini. Bagi pengguna Apple sama mudahnya, layanan ini terhubung dengan Apple Maps yang bisa mengetahui lokasi terdekat layanan kesehatan.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini