Hari Ini, Windows 11 Resmi Meluncur di Indonesia

Selasa, 05 Oktober 2021 11:16 Eris Kuswara TechNews

Hari Ini, Windows 11 Resmi Meluncur di Indonesia

 

Koropak.co.id - Microsoft secara resmi baru saja mengumumkan sistem operasi terbarunya yakni Windows 11 yang dirilis di Indonesia hari ini, Selasa, 5 Oktober 2021.

Sebelumnya, Microsoft juga sudah memberikan pengumuman terkait ketersediaan Windows 11 untuk penggunanya, mulai 5 Oktober 2021 secara global.

"Windows 11 akan mulai tersedia pada 5 Oktober 2021," tulis Microsoft melalui laman resminya sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (5/10).

Pada tanggal 5 Oktober 2021 ini, pihaknya memberikan layanan upgrade gratis ke Windows 11. Layanan akan dimulai untuk perangkat-perangkat Windows 10 yang memenuhi syarat dan perangkat yang sudah dilengkapi dengan Windows 11 secara bawaan.

 

Baca : Perubahan Penggantian Browser Default Pada Windows 11 Tuai Kritikan

Diketahui, Windows 11 ini hadir dengan sejumlah pembaruan untuk memberi pengalaman bagi pengguna yang lebih baik dalam sistem operasi teranyar tersebut.

"Seperangkat yang lebih baru dan memenuhi syarat akan ditawarkan peningkatan terlebih dahulu," jelas Microsoft.

Untuk mendapatkan upgrade ke Windows 11, pengguna perlu memenuhi sejumlah syarat pada perangkat komputernya, yakni komputer yang dimilikinya minimal Prosesor yang digunakan berkecepatan 1 GHz dengan 2 core atau lebih, RAM 4GB, dan Trusted Platform Module (TPM) versi 2.0.

"Kami berharap semua perangkat yang memenuhi syarat ini akan ditawarkan upgrade gratis ke Windows 11 pada pertengahan 2022," tambahnya.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini

 


Berita Terkait