Jika Tak Ingin Diblokir Permanen, Jangan Gunakan GB WhatsApp dan WhatsApp Plus

Selasa, 05 Oktober 2021 13:04 Eris Kuswara TechNews

Jika Tak Ingin Diblokir Permanen, Jangan Gunakan GB WhatsApp dan WhatsApp Plus

 

Koropak.co.id - WhatsApp menegaskan bahwa mereka tak akan segan-segan untuk memblokir akun penggunanya apabila menggunakan aplikasi kloningan.

Pemblokiran yang dimaksud WhatsApp itu terkait dengan kemungkinan penggunanya yang nekat menggunakan aplikasi kloningan atau WhatsApp modifikasi (WA Mod) salah satunya adalah GB WhatsApp dan WhatsApp Plus.

WhatsApp mengungkapkan bahwa perusahaannya tidak mendukung adanya aplikasi pihak ketiga.

Bahkan platform tersebut juga mengatakan WA Mod tersebut tidak bisa divalidasi keamanannya dan dapat membahayakan data serta privasi penggunanya dikarenakan sumbernya yang tidak terpercaya.

Selain itu, aplikasi seperti GB WhatsApp dan WhatsApp Plus juga berpotensi bisa membawa virus dan malware berbahaya pada perangkat yang digunakan oleh penggunanya.

"Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda 'Diblokir sementara', itu berarti kemungkinan Anda menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi resmi WhatsApp," kata WhatsApp sebagaimana dihimpun Koropak, Selasa (5/10/2021).

 

Baca : WhatsApp, Instagram dan Facebook Tiba-Tiba Down

WhatsApp juga kembali menegaskan, jika pengguna tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, maka akun pengguna tersebut kemungkinan diblokir WhatsApp secara permanen.

"Aplikasi tidak resmi ini tentunya dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar Persyaratan Layanan kami. Karena WhatsApp sendiri tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini, sebab kami juga tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya," jelasnya.

Sementara itu, diketahui, GB WhatsApp dan WhatsApp Plus merupakan modifikasi dari aplikasi resmi dan dikembangkan pihak ketiga dan aplikasi itu juga tidak berasal dari WhatsApp atau Facebook.

Selain itu juga, pengguna tidak akan bisa menemukan GB WhatsApp dan WhatsApp Plus di toko aplikasi resmi seperti Google Play Store dan App Store.

Sehingga, untuk mendownload-nya perlu sebagai APK dari situs resminya. GB WhatsApp itu juga menawarkan sejumlah fitur yang belum tersedia di aplikasi resminya.

Seperti bisa menggunakan dua akun dalam satu perangkat yang sama dan menyembunyikan tanda pesan setelah dibaca.

Kemudian juga fitur lainnya adalah mengirimkan gambar dengan resolusi tinggi dan terakhir terdapat fitur balasan pesan secara otomatis dengan lebih banyak karakter untuk pembaruan status.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini