Inilah 8 Games yang Akan Dipertandingkan dalam Asian Games 2022 China

Senin, 08 November 2021 13:46 Eris Kuswara TechNews

Inilah 8 Games yang Akan Dipertandingkan dalam Asian Games 2022 China

 

Koropak.co.id - Asian Games Tahun 2022 akan dihelat mulai 10 hingga 25 September 2022 mendatang.

Kompetisi olahraga ini merupakan kejuaraan multievent yang digelar empat tahun sekali sekaligus menjadi ajang bagi para atlet terbaik Asia untuk bersaing.

Event dibawah kendali Komite Olimpiade Internasional sebagai acara terbesar kedua setelah Olimpiade.

Asian Games juga adalah tempat yang pertama kali membuka jalan bagi representasi esports untuk bertanding.

Pada tahun 2018, esports mulai dipertandingkan hanya sebatas eksibisi dan di tahun 2020 dan 2022, kini esports adalah bagian dari program resmi dan ajang perebutan medali.

Pada Asian Games ke-19 kali ini, terdapat 8 game yang akan dipertandingkan dalam program tersebut.

Bagi yang penasaran berikut 8 game yang akan dipertandingkan dalam Asian Games 2022 Hangzhou China sebagaimana dihimpun Koropak, Senin 8 November 2021 :

1. Arena of Valor Asian Games Version

Arena of Valor (AoV) sendiri merupakan game mobile Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) yang dikembangkan oleh TiMi Studio Group, sebagai tim pengembang dan operasional secara global dan merupakan anak perusahaan dari Tencent Games.

Game AoV juga dirilis di seluruh Asia Tenggara dan Taiwan oleh Garena. Sementara itu, sebelumnya, AoV juga turut ditampilkan dalam ajang kompetisi olahraga resmi lainnya.

Termasuk sebagai Demonstration Sport di Asian Games Jakarta-Palembang pada tahun 2018 lalu dan secara resmi diakui sebagai ajang perebutan medali di Southeast Asia (SEA) Games tahun 2019 di Filipina.

2. DOTA 2

 

Baca : Arena Of Valor Resmi Dipertandingkan dalam Asian Games 2022 China

DOTA 2 merupakan sebuah game arena pertarungan online multi-pemain, dan merupakan sekuel dari Defense of the Ancients mod pada Warcraft 3: Reign of Chaos dan Warcraft 3: The Frozen Throne.

DOTA 2 dimainkan oleh 2 tim yang beranggota 5 pemain, dan setiap timnya memiliki markas yang berada dipojok peta. Baru-baru ini, DOTA 2 secara resmi akan dipertandingankan dalam Asian Games 2022 China.

3. Dream Three Kingdoms 2

Game online Dream Three Kingdom 2 menjadi salah satu game yang akan dipertandingkan sebagai salah satu cabang olahraga dalam kejuaraan terbesar di Asia yakni Asian Games 2022.

Game MOBA E-Sport yang dikembangkan oleh Electronic Soul ini merupakan game mobile dengan genre RPG yakni peningkatan karakter dan mencari hero yang kuat.

Dream Three Kingdom 2 juga memiliki dua gameplay utama yakni di PVP dan ruang bawah tanah.

4. EA SPORTS FIFA branded soccer games

Di kejuaran terbesar se-Asia yakni Asian Games 2022, game sepakbola EA Sport FIFA besutan Electronic Arts juga akan dipertandingkan sebagai salah satu cabang olahraga dalam kejuaraan terbesar se-Asia yang akan berlangsung di Hangzhou China itu.

Misi utama dari game ini tentu saja adalah dengan berusaha untuk mencetak gol sebanyak-banyak ke gawang lawan dalam kurun waktu tertentu.

Tidak hanya skill, kedua tim juga tentunya harus menyimpan taktik yang baik sebagai kunci utama dalam memenangkan pertandingan.

5. Hearthstone

Hearthstone merupakan game kartu koleksi digital online yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Blizzard Entertainment.

Pada awalnya subtitle Heroes of Warcraft, Hearthstone dibangun di atas pengetahuan yang ada dari seri Warcraft dengan menggunakan elemen, karakter, dan relik yang sama.

Kabar terbaru, game yang satu ini juga akan turut dipertandingkan dalam Asian Games 2022 di China.

 

Baca : Setelah AoV, PUBG Mobile Akan Dipertandingkan di Asian Games 2022 China

6. League of Legends

League of Legends diketahui merupakan sebuah game arena pertarungan online multi-pemain yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh Riot Games.

Selain itu, games tersebut juga ternyata terinspirasi dari Warcraft III: The Frozen Throne dari seri Defense of the Ancients. Kabar gembiranya lagi, baru-baru ini game League of Legends juga akan dipertandingankan dalam Asian Games 2022.

7. PUBG Mobile Asian Games Version

PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) Mobile juga akan jadi game resmi dalam kompetisi bergengsi Asian Games 2022.

Game yang dikembangkan bersama oleh Lightspeed dan Quantum Studios dari Tencent Games serta KRAFTON ini menjadi salah satu program esports terbesar dan paling mudah diakses di dunia.

Selain itu, sirkuit esports PUBG Mobile juga diketahui telah mengalami pertumbuhan besar-besaran pada tahun 2021 dengan 14 liga baru dan total hadiah sebesar 15 juta US Dollar dan merupakan yang tertinggi dalam sejarah mobile esports.

8. Street Fighter V

Terakhir game yang akan dipertandingkan dalam Asian Games 2022 China adalah Street Fighter V.

Diketahui game yang satu ini merupakan video game aksi perkelahian yang diterbitkan oleh Capcom dan Dimps. Game ini juga merupakan bagian ke lima dari seri utama Street Fighter.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini