Ini Dia Teknologi Pendingin Terbaru dari Xiaomi

Selasa, 09 November 2021 08:46 Eris Kuswara TechNews

Ini Dia Teknologi Pendingin Terbaru dari Xiaomi

 

Koropak.co.id - Semakin tinggi performa chipset pada smartphone saat ini, dibutuhkan pula sistem pendingin baru yang bisa menjaga suhu smartphone agar tidak cepat panas saat digunakan.

Xiaomi punya jawabannya. Pabrikan asal China itu terus berinovasi.

Baru saja mereka secara resmi telah mengumumkan kehadiran teknologi pendingin barunya yang diberi nama Loop LiquidCool.

Diketahui, Loop LiquidCool sendiri merupakan teknologi pendingin berbasis vapor chambers (heat pipes) yang memiliki konsep looping.

Artinya, panas yang dihasilkan dari komponen pada smartphone nantinya akan disalurkan ke dalam heat pipe tersebut dan akan mengalami proses sirkulasi.

Namun, untuk membuat suhu panas tersebut menjadi dingin, pihak Xiaomi pun turut menghadirkan Tesla valve micro-structure, sehingga suhu panas tersebut bisa 'disaring'.

 

Baca : Xiaomi Resmi Perkenalkan Laptop RedmiBook 15 di Indonesia

Tesla valve sendiri memang dikenal sebagai salah satu konsep 'pipa' yang biasa digunakan dalam peredam senjata.

Sehingga, suhu panas yang dihasilkan dari senjata tersebut akan diredam dan tidak akan tersalurkan begitu saja.

Xiaomi sendiri pun baru-baru ini telah melakukan uji coba teknologi pendingin barunya itu pada smartphone Mix 4 dengan cara mengganti sistem pendingin lamanya oleh sistem pendingin Loop LiquidCool tersebut.

Rencananya, teknologi ini sendiri akan diterapkan oleh Xiaomi pada smartphone terbarunya yang akan dilucurkan di paruh kedua tahun 2022 mendatang.

Kita tunggu saja penerapan teknologi tersebut di smartphone terbaru Xiaomi ya! Apakah efektif untuk mendinginkan smartphone.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini