Piala Presiden Esports 2021, Game Lokal Lokapala Bersaing dengan Game Luar Negeri

Rabu, 10 November 2021 09:53 Eris Kuswara TechNews

Piala Presiden Esports 2021, Game Lokal Lokapala Bersaing dengan Game Luar Negeri

 

Koropak.co.id - Dikabarkan bahwa Turnamen Piala Presiden Esports 2021 akan diikuti lebih dari 61.784 atlet esports Tanah Air dan masih akan terus bertambah.

Sementara itu, untuk babak kualifikasi turnamen tersebut sendiri akan berlangsung hingga 28 November 2021 mendatang dan terbagi dalam enam regional wilayah.

Diketahui, Piala Presiden Esports sendiri selalu menghadirkan berbagai hal baru yang menarik di setiap edisinya sejak 2019 hingga 2021 ini.

Dengan total hadiah yang mencapai Rp 2 miliar, Piala Presiden Esports 2021 akan mempertandingkan 6 cabang game yakni eFootball PES, Free Fire, Mobile Legends: Bang Bang, PUBG MOBILE, MPL Gaming (Speed Chess), dan Lokapala sebagai game lokal yang hadir untuk membuat turnamen semakin menarik.

CEO Melon Indonesia, Dedi Suherman mengungkapkan, jika Melon Indonesia sebagai publisher game Lokapala yang dikembangkan oleh Anantarupa Studio merasa terhormat sekaligus bangga dengan diikutsertakannya game lokal tersebut dalam ajang bergengsi Piala Presiden Esports.

"Kami dari Melon Indonesia tentunya turut bangga dengan ikutnya Lokapala sebagai game lokal yang dipertandingkan di ajang Piala Presiden Esports 2021 ini," ungkap Dedi sebagaimana dihimpun Koropak, Rabu 10 November 2021.

 

Baca : Inilah 8 Games yang Akan Dipertandingkan dalam Asian Games 2022 China

Perlu diketahui, game Lokapala: Saga of the Six Realms merupakan game MOBA pertama yang sepenuhnya dikembangkan di Indonesia dan terinspirasi dari mitologi, sejarah, dan budaya Indonesia.

Lokapala sendiri untuk pertama kalinya hadir di acara Piala Presiden Esports 2021 dan ini merupakan bukti bahwa karya Indonesia mampu bersaing dengan produk luar negeri. Bahkan, sebelumnya Lokapala juga ternyata telah sukses hadir di eksibisi Esports Pon XX Papua 2020 lalu.

Tercatat, dari total hadiah Rp 2 miliar yang disediakan di Piala Presiden Esports 2021, cabang game Lokapala akan mempertandingkan hadiah senilai Rp 200 juta.

Hadiah tersebut juga nantinya akan terbagi menjadi 3 kategori sesuai dengan sistem babak pertandingan Lokapala di Piala Presiden Esports yaitu babak kualifikasi regional, babak kualifikasi terbuka, dan main event.

Selain itu, cabang game Lokapala sendiri saat ini masih menyisakan 1 babak kualifikasi, yaitu babak kualifikasi terbuka untuk memperebutkan sisa tiket yang ada menuju babak main event.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini