PUBG New State Tawarkan Sejumlah Fitur Baru

Kamis, 11 November 2021 14:17 Eris Kuswara Gaming

PUBG New State Tawarkan Sejumlah Fitur Baru

 

Koropak.co.id - Game PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) menawarkan sejumlah fitur baru pada versi terbarunya yang secara resmi dirilis hari ini, Kamis 11 November 2021.

Diketahui, pembaruan pada PUBG New State tersebut akan berfokus pada mode multiplayer. Selain itu, tercatat PUBG New State ini dirilis di 200 negara dan hadir dalam 17 bahasa.

New State sendiri merupakan pembaruan dari PUBG yang pertama hadir dan populer pada tahun 2017 lalu. Popularitas permainan 'action' tersebut pun semakin merebak saat tahun 2018 diluncurkan versi mobile.

Sementara itu, pengembangan PUBG Mobile asli ditangani oleh raksasa teknologi China, Tencent.

PUBG Studios sendiri menekankan bahwa New State akan hadir dengan "anti-cheat" yang kuat. Perusahaan juga akan secara aktif memantau komunitas untuk menangkap masalah sebelum tumbuh terlalu luas.

Versi terbaru dari PUBG tersebut yakni update versi 14.2 yang menghadirkan sejumlah fitur dan senjata baru, salah satunya adalah senjata Mortar.

Game PUBG New State ini juga akan menjadi salah satu game populer yang digandrungi oleh pemain game, baik dalam versi ponsel (mobile), PC, maupun konsol game seperti PS4 dan Xbox.

Pada pekan lalu, Developer PUBG sendiri memberikan detail pada pembaruan versi 14.2 bagi pemain PUBG PC yang tidak tergabung dalam server tes.

Dikutip dari Slashgear, pembaruan ini juga turut menyajikan sejumlah hal baru bagi pemain. Kini pemain juga diketahui dapat menggunakan senjata Mortar di Maps Taego yang akan muncul di bangunan.

 

Baca : Setelah AoV, PUBG Mobile Akan Dipertandingkan di Asian Games 2022 China

Senjata tersebut juga bisa ditembakkan dari jarak 121 hingga 700 meter, atau bisa digunakan untuk melakukan serangan jarak jauh.

Seluruh maps atau peta di PUBG dalam pembaruan ini akan menghadirkan senjata pelontar granat asap M79 untuk membuat kabut asap yang dapat digunakan untuk bersembunyi.

Namun senjata tersebut disebutkan hanya akan mengambil slot pistol, sehingga tidak akan mengorbankan slot senjata laras panjang.

Pembaruan 14.2 juga turut memberikan fitur baru ketika berenang. Karena sebelumnya, pemain yang terluka (knocked) di wilayah perairan dapat dipastikan akan mati.

Kini dengan adanya Swimming Mode, maka pemain bisa disembuhkan ketika di dalam air atau menyelam untuk menghindari tembakan.

Sehingga dengan begitu pemain pun akan memiliki kesempatan lebih besar untuk selamat, meskipun kecepatan berenangnya cukup lambat.

Pembaruan lain dari PUBG New State yang menarik perhatian adalah karakter ayam yang dihadirkan di PUBG.

Diketahui, ayam merupakan salah satu ikon dari game ini, bahkan salah satunya dari tagline 'chicken dinner' yang diberikan untuk pemenang.

Dilansir dari BGR, karakter ayam ini akan dihadirkan pada Maps Taego dan memiliki sifat ayam pada umumnya yang tenang apabila tidak terganggu.

Namun ayam tersebut nantinya akan ketakutan jika mendengar gerakan, tembakan, atau suara riuh lainnya.

Suara ayam itu pun tentunya akan mengganggu pergerakan pemain saat mengendap-ngendap.

Meskipun begitu, pemain sendiri dapat membunuh ayam-ayam tersebut untuk membuat mereka diam, dan bermain tanpa gangguan suara ayam.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini