Huawei Resmi Luncurkan Perangkat 2 in 1 MateBook E

Kamis, 18 November 2021 11:34 Eris Kuswara Smartphone

Huawei Resmi Luncurkan Perangkat 2 in 1 MateBook E

 

Koropak.co.id - Setelah sebelumnya mengunggah sebuah teaser di akun Weibo-nya, kini Huawei secara resmi meluncurkan perangkat 2-in-1 terbaru besutannya yakni MateBook E yang disebut-sebut akan menyaingi iPad Pro besutan Apple dan Surface Pro besutan Microsoft.

Dari segi tampilan, MateBook E memang tampak seperti tablet yang bisa terkoneksi ke keyboard eksternal dan sudah mendukung stylus.

Sementara itu, untuk layarnya sendiri, Huawei MateBook E ini memiliki layar OLED 12,6 inci beresolusi 2560 x 1600 dengan aspek rasio 16:10 dan memiliki bezel cukup tipis.

Selain itu, MateBook E juga didukung dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 yang disematkan ke dalam perangkat tersebut. Sehingga nantinya pengguna pun akan bisa melakukan berbagai macam kegiatan seperti menggambar, editing, atau sekedar browsing dan mengetik.

MateBook E sendiri dilengkapi dengan RAM berkapasitas 16GB dan SSD PCIe yang mencapai 512GB. Huawei juga turut menghadirkan varian lainnya dengan prosesor Intel Core i5 11th Gen dengan RAM 8GB dan storage 256GB.

 

Baca : Huawei Matepad 11 Hadir untuk Dukung Produktivitas Harian

Dikarenakan menggunakan prosesor Intel, Huawei pun bisa menyematkan sistem operasi Windows 11 ke MateBook E besutannya. Nantinya saat pengguna menghubungkan perangkat tersebut ke keyboard, maka Windows 11 akan secara otomatis mendeteksi keyboard itu dan berubah dari mode tablet ke mode laptop.

Bicara tentang stylus, Huawei turut mengumumkan bahwa MateBook E juga akan dibekali dengan Huawei M-Pencil generasi kedua yang sebelumnya dihadirkan untuk tablet MatePad besutannya.

Kemudian juga ada kamera beresolusi 13MP di bagian belakang dan 8MP di bagian depan serta baterai 42Wh yang mampu bertahan hingga 5-8 jam tergantung penggunaan.

Sementara itu, dalam MateBook E ini juga terdapat teknologi fast charging 65W dengan menggunakan port USB-C yang bisa mencharge 100 persen dalam 90 menit.*

 

Lihat juga : Simak Berbagai Video Menarik Lainnya Disini