Launching Smartphone Elephone U

Kamis, 15 Maret 2018 12:38 Eris Kuswara Smartphone

Launching Smartphone Elephone U

Miliki Kamera Ganda dengan Layar AMOLED Fleksibel

Koropak.co.id - Elephone U merupakan produk smartphone asal Tiongkok yang beberapa waktu lalu resmi diperkenalkan. Keunggulan utama dari ponsel Elephone U yakni menggunakan layar berteknologi AMOLED fleksibel seperti halnya yang digunakan oleh Samsung Galaxy S7 Edge. Smartphone Elephone U ini juga tersedia dalam dua varian, yakni varian standar dan varian Pro. Penampilan fisik dari Elephone U ini cukup menarik dengan menghadirkan layar melengkung pada sisi kanan dan kiri serta menggunakan frame metal yang kokoh.

Sisi belakang smartphone ini dibalut dengan casing berlapis kaca yang mengkilap. Sementara untuk harga Elephone U dibanderol dengan 390 Dollar atau setara dengan Rp 5,3 juta. Selain itu smartphone U andalan Elephone ini juga mengandalkan dukungan layar berukuran 5,93 inchii dengan aspek rasio terkininya, yakni 18:9.

Layar ponsel ini mengusung teknologi panel AMOLED fleksibel yang melengkung pada kedua sisinya yang didukung dengan resolusi Full HD+ serta dilindungi oleh lapisan antigores dari Corning Gorilla Glass. Ditambah lagi smartphone kelas menengah ini juga menggunakan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

Launching Smartphone Elephone U

Elephone U juga telah menyimpan tenaganya yang cukup bersaing dengan dukungan prosesor octa-core dari chipset MediaTek Helio P23 yang mampu berlari dengan kecepatan hingga 2,5GHz dan ditandemkan dengan memori RAM sebesar 6GB kemudian diperkuat kembali dengan grafis dari Mali-G71.

Sedangkan untuk Elephone U Pro telah ditenagai oleh prosesor Snapdragon 660 dan dibekali dengan memori internal berkapasitas besar, yakni 128GB yang masih bisa diperluas melalui slot microSD. Kemudian ponsel ini juga telah dibekali dengan sensor sidik jari pada sisi belakang ponsel.

Sementara itu smartphone ini dibekali juga dengan baterai berkapasitas 3340mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya. Salahsatu keunggulan dari Elephone U ini adalah terletak pada kamera yang mengandalkan dua buah kamera belakang beresolusi 13 megapiksel yang kemudian ditandemkan dengan kamera kedua berkekuatan 13 megapiksel. Diperkuat pula oleh fitur phase-detection autofokus dan LED flash. Sedangkan untuk kamera depan Elephone U sendiri dirasakan cukup memadai untuk digunakan dalam kebutuhan video call atau foto selfie dengan kameranya yang berkekuatan 8 megapiksel.*