Xiaomi Redmi 5A Hadir dengan Warna Terbaru

Sabtu, 17 Maret 2018 08:08 Eris Kuswara Smartphone

Xiaomi Redmi 5A Hadir dengan Warna Terbaru

Varian Lake Blue Siap Puaskan Pecinta Setianya

Koropak.co.id - Melihat market penjualannya yang laris manis, membuat Xiaomi kemudian menghadirkan varian warna terbaru untuk smartphone unggulannya Redmi 5A, yakni Lake Blue. Sementara itu India juga menjadi negara pertama yang disambangi oleh smartphone Xiami Redmi 5A Lake Blue yang dijual dengan harga 75 euro atau sekitar Rp 1,2 juta. Sedangkan untuk diluncurkan ke Indonesia Redmi 5A varian warna Lake Blue ini masih dirahasiakan oleh pihak Xiaomi.

Redmi 5A varian warna biru ini sebenarnya sudah ada di Indonesia, namun varian warna itu berbeda dengan Lake Blue karena varian warna biru yang beredar di Indonesia tersebut memiliki warna biru yang lebih tua. Sehingga dengan kehadiran dari varian warna baru Lake Blue ini diharapkan akan mampu menambah daya tarik Redmi 5A.

Smartphone kelas menengah ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inchii dan memiliki aspek rasio 16:9 yang mengusung resolusi layar HD dengan memiliki teknologi panel IPS yang cemerlang. Ditambah lagi, Redmi 5A ini juga menggunakan sistem operasi Android 7.1.2 Nougat dengan antarmuka MIUI khas Xiaomi.

Untuk sisi kamera, smartphone Xiaomi Redmi 5A Lake Blue ini dibekali dengan sebuah kamera utama berkekuatan 13 megapiksel yang ditemani oleh fitur PDAF dan LED flash. Selain itu smartphone murah Redmi 5A ini juga diperkuat dengan kamera depan berkekuatan 5 megapiksel untuk kebutuhan foto selfie.

Ponsel ini juga dibekali baterai berkapasitas 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya dan ponsel menengah Xiaomi Redmi 5A Lake Blue ini didukung dengan memori internal berkapasitas 16GB yang bisa diperluas juga melalui slot microSD.

Untuk performa yang ditawarkan oleh smartphone Redmi 5A Lake Blue ini terbilang lumayan dan tidak lepas dari sokongan prosesor quad-core dari chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang mampu berlari dengan kecepatan 1,8GHz yang ditandemkan dengan memori RAM sebesar 2GB. Tak hanya itu saja kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone ini yakni memiliki kemampuan grafis terbilang lumayan dengan sokongan Adreno 308.*