Wow, Kamera Oppo F7 Bisa Deteksi Gender

Senin, 16 April 2018 16:29 Eris Kuswara Smartphone

Wow, Kamera Oppo F7 Bisa Deteksi Gender

Koropak.co.id - Oppo semakin melebarkan sayapnya dengan hadir di sejumlah kota, salah satunya di daerah Tasikmalaya yang dilaunching pertama kali di Agung Celluler pada 13 April 2018.

Wow, Kamera Oppo F7 Bisa Deteksi Gender
Abdul Azis Maulana

Supervisor Oppo Tasikmalaya, Abdul Azis Maulana mengatakan hal yang menjadikan Oppo ini semakin banyak diminati oleh penggunanya dari segi produk yang memiliki kualitas bagus, fitur banyak, dan lebih menarik. Termasuk fitur ColorOS yang merupakan software berbeda dari produk lainnya.

"Untuk service center di daerah Tasikmalaya sendiri sudah ada, jadi kita tidak hanya untuk menjual produk saja, after sales-nya sendiri tetap terjaga dengan menyediakan service center yang terletak di Ruko TIP, Jalan HZ Mustofa Nomor 3 Kota Tasikmalaya yang siap memberikan pelayanan prima," kata Azis.

Trainer Oppo Agung Celluler, Sopyan Saori menjelaskan spesifikasi yang dimiliki Oppo F7 ini selaras dengan tagline-nya, yaitu selfie, yang diwujudkan dengan menghadirkan kamera beresolusi 25 MP.

"Untuk kamera selfie, saat ini bisa dikatakan kamera selfie Oppo F7 paling tinggi resolusinya. Untuk kamera depannya terdapat sensor HDR bawaan sehingga penangkapan foto menjadi lebih cepat dengan kelebihannya obyek foto menjadi lebih jelas dan real. Bahkan saat berfoto melawan cahaya, dengan Oppo F7 ini gambar lebih terang, lebih jelas kentara antara obyek serta background," ujar Sopyan.

Baca Pula : Oppo A83 Hadir di Agung Cellular

Sopyan menambahkan Oppo F7 ini juga memiliki fitur AI Beauty yang bisa mendeteksi 296 titik pada wajah. Fitur tersebut membuat Oppo F7 andal membedakan jenis kulit, warna kulit, usia, hingga gender atau jenis kelamin, apakah itu perempuan atau laki-laki.

"Pada kamera depan juga terdapat fitur AR Sticker yang lagi modis saat ini. Fitur tersebut spesial disuguhkan bagi para pengguna gadget yang gemar menambahkan sticker-sticker ala snapchat," ucapnya.

Sementara untuk layar yang dimiliki Oppo F7 sendiri memiliki layar fullscreen berukuran 6,23 inchi dengan layar notch atau poni yang memiliki keunggulan bisa menampilkan lebih banyak tampilan, lebih luas, dan ketika menonton video lebih jelas dengan adanya fitur Full HD+ pada layar notch Oppo F7 ini.

Wow, Kamera Oppo F7 Bisa Deteksi Gender

Selain itu, kata Sopyan, pada layar notch Oppo F7 tersebut terdapat fitur fullscreen multitasking yang memiliki manfaat ketika seseorang bermain game, menonton video atau YouTube, lantas menerima pesan, telepon, atau chat, bisa dibuka dan langsung dibalas hanya dengan menggeser layar notch tanpa harus keluar dari game yang tengah dimainkannya tersebut.

"Untuk selanjutnya di Oppo F7 sendiri ada Upgrade operasi sistem dengan adanya ColorOS 5.0 yang bermanfaat untuk face unlock atau pembuka kunci dengan sensor wajah yang sebelumnya memiliki kecepatan sedikit lama namun kini bisa mendeteksi secara otomatis ke wajah dengan kecepatan yang lebih cepat yakni 0,08 detik dan semua aplikasi pada smartphone ini bisa menggunakan fitur face unlock," ucapnya.

Baca Pula : Oppo F7 Terbaru Segera Hadir di Indonesia

Selanjutnya terdapat juga motion gesture yang dapat gidsaat layar mati, hanya dengan menggunakan cukup dua jari saja maka secara otomatis langsung play music, membuat lingkaran otomatis langsung ke kamera atau ketika hendak screenshoot pengguna tidak perlu tekan tombol power dan volume bawah dengan tiga jari saja ke bawah secara otomatis screen shoot sudah tersimpan dan untuk screenshoot sendiri smartphone ini bisa menyimpan sampai 30 halaman.

Ditambah lagi terdapat fitur perisai malam yang berfungsi sebagai penghemat baterai, maka ketika malam hari dengan menggunakan fitur tersebut layar pun akan berubah warna menjadi kekuning-kuningan sehingga membuat mata tidak mudah lelah dan membuat baterai lebih hemat.

Untuk spesifikasinya sendiri, Oppo F7 dibekali RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB yang bisa diperluas dengan memori eksternal hingga 256 GB.

"Untuk harga Oppo F7 seri 4 GB dibanderol hanya dengan Rp 4,2 jutaan. Sedangkan untuk launching Oppo F7 seri 6 GB yang memiliki kelebihan dari memori internal 128 GB di Agung sendiri kalau tidak ada perubahan jadwal akan diluncurkan pada akhir April 2018," kata Sopyan.

Wow, Kamera Oppo F7 Bisa Deteksi Gender

Untuk mempermudah pembelian, di Agung Celluler sendiri menyediakan fasilitas pembelian tunai (by cash), debit dan kredit. Untuk kredit sendiri bisa melalui beberapa leasing karena Agung Celluler bekerjasama dengan home kredit, kredit plus, FIF dan Adira. Selain dengan leasing, penggunan juga bisa menggunakan kartu kredit baik itu BNI, BCA, Mandiri maupun Mandiri.

Lihat juga videonya : Unboxing Oppo F7

"Pengguna F7 ini tergantung pada kebutuhan pengguna. Namun kali ini lebih banyak diminati kawula muda yang menyukai berfoto selfie," ucapnya.

Agung Celluler, kata Sopyan, menjadi toko pertama dalam mendapatkan Oppo F7. Selanjutnya pada setiap pembelian produk, pengguna berhak mendapatkan jelly case secara gratis, anti gores yang sudah terpasang, dan tambahan aplikasi bagi pengguna yang ingin mendapatkan aplikasi sosial media maupun game.*