BlackBerry Akan Hadirkan Wireless Charger

Selasa, 17 April 2018 11:04 Eris Kuswara TechNews

BlackBerry Akan Hadirkan Wireless Charger

Koropak.co.id - Ponsel BlackBerry hingga kini belum memiliki sebuah perangkat yang mendukung pengisian nirkabel atau wireless chargingnya. Namun hal tersebut tampaknya akan berubah seiring dengan munculnya sebuah gambar sketsa dari wireless charger BlackBerry, Kamis (12/4/2018).

Dikutip dari detik.com, seperti biasanya penampakan gambar tersebut diposting oleh sebuah akun Twitter pembocor yakni Evan Blass. Sekilas dalam gambar yang dibocorkan oleh Evan Blass itu tampak wireless charger BlackBerry mempunyai bentuk seperti tameng dengan logo khas BlackBerry yang terletak di tengah.

Selain itu bentuk wireless charger tersebut juga secara keseluruhan memiliki kemiripan dengan logo BlackBerry Protect. Sehingga dengan begitu bisa berarti juga BlackBerry sendiri sepertinya akan terus melanjutkan kampanye marketingnya, baik dalam produk perangkat smartphone dan aksesoris lainnya untuk konsumen enterprise.

Masih berkaitan dengan wireless charger, BlackBerry juga rencananya akan menyematkan USB type-C pada perangkat tersebut. Ditambah lagi agar ponsel sendiri tidak mudah jatuh, maka ditempatkanlah tiga buah tatakan karet di atas permukaan wireless charger tersebut.

Namun Wireless charger ini ternyata tidak dibuat oleh BlackBerry, melainkan oleh sebuah perusahaan manufaktur bernama Optiemus. Karena seperti yang diketahui, BlackBerry sendiri kini sudah tidak lagi memproduksi perangkat smartphone.

Oleh karena itu, semuanya diserahkan pada pemegang lisensi, sepertu salah satunya adalah TCL yang memegang lisensi dalam memproduksi perangkat BlackBerry untuk beberapa negara di dunia.*