Bingung Pilih Vivo V9 atau Oppo F7?

Sabtu, 21 April 2018 12:35 Eris Kuswara Smartphone

Bingung Pilih Vivo V9 atau Oppo F7?

Koropak.co.id - Seperti yang sudah diketahui Vivo maupun Oppo memang sering sekali bersaing ketat dalam menghadirkan produk smartphone unggulannya masing-masing, kali ini melalui Seri Vivo V9 serta Seri Oppo F7 yang dirilis juga pada waktu berdekatan.

Dua perusahaan asal Tiongkok yakni Vivo dan Oppo kini semakin ketat dalam bersaing dengan dibuktikannya peluncuran handset masing-masing produk andalannya tersebut dalam waktu yang hampir bersamaan.

Vivo hadir dengan memboyong seri V9, sementara untuk Oppo merilis seri terbarunya yakni F7 yang secara bersamaan kedua produk smartphone tersebut memiliki desain yang mirip dengan iPhone X. Tidak hanya itu saja, perlu diketahui juga keduanya turut berkompetisi khususnya dalam sektor kamera serta harga yang ditawarkannya. Sehingga agar Anda tidak merasa bingung sebelum membelinya, berikut beberapa perbandingan dari spesifikasi Vivo V9 dan Oppo F7.

Bingung Pilih Vivo V9 atau Oppo F7?1. Display
Vivo V9 ini mengusung layar IPS LCD berukuran 6,3 inchi serta beresolusi 1080 x 2280, sedangkan untuk Oppo F7 sendiri memiliki layar IPS LCD berukuran 6.23 inchi dan memiliki resolusi yang sama halnya dengan Vivo. Selain itu untuk menjamin keamanan, layar kedua smartphone ini pun telah dilengkapi juga oleh Corning Gorilla Glass.

Baca pula : Viral Vivo V9 Gulirkan Promo Kredit Persen

2. OS dan Dapur Pacu
Sedangkan untuk menjalankan aplikasi yang ada di dalam smartphone, baik Vivo V9 maupun Oppo F7 ini menjalankan OS Android Oreo 8.1. Sedangkan untuk dapur pacu yang dimiliki oleh Vivo V9 mengusung chip Snapdragon 450 Octa Core 2.2GHz yang didukung RAM 4GB. Berbeda halnya dengan Oppo F7, smartphone ini didukung oleh chip MediaTek Helio P60 Octa Core 2 GHz dengan sokongan RAM 4GB.

3. Memori dan Baterai
Baik Vivo V9 maupun Oppo F7 sama-sama memiliki kapasitas memori internalnya berkapasitas 64GB dan slot micro SD hingga 256GB. Sementara untuk kapasitas tenaganya, Vivo V9 memiliki baterai berkapasitas 3260mAh sedangkan untuk Oppo F7 sendiri disokong dengan kapasitas baterai yang sedikit lebih besar yakni berkapasitas 3400mAh.

Baca Pula : Wow Kamera Oppo F7 Bisa Deteksi Gender

Namun untuk perbedaan yang mendasar dari kedua smartphone tersebut terletak pada sensor kamera. Vivo V9 memiliki kamera utama ganda berkekuatan 12MP yang ditambah kamera keduanya 2MP dengan dukungan LED Flash serta kamera depannya berkekutan 24MP. Sedangkan untuk Oppo F7 mengusung kamera belakang berkekuatan 16MP yang didukung dengan LED Flash serta kamera depannya berkekuatan 25MP.

4. Spek pendukung
Baik halnya Vivo V9 maupun Oppo F7 ini sendiri didukung dengan jaringan 4G LTE, dual SIM nano, fast battery charging, GPS, microUSB 2.0, Wi-Fi, serta berbagai sensor yang meilputi proximity, accelerometer, compass dan gyroscope.

Lihat juga videonya : Unboxing Oppo F7

Akan tetapi terlepas dari itu semua, kedua produk smartphone asal Tiongkok tersebut memiliki peminat dan pecintanya masing-masing. Oleh karena itu, Jika Anda ingin mendapatkan membawa pulang salahsatu atau bahkan kedua smartphone tersebut bisa didapatkan di Agung Cellular Tasikmlaya yang terletak di Jalan HZ. Mustofa Nomor 126 Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.*