Oppo A83 Hadir di Agung Cellular

Senin, 21 Mei 2018 15:23 Eris Kuswara Smartphone

Oppo A83 Hadir di Agung Cellular

Koropak.co.id - Agung Cellular yang beralamat di Jalan HZ Mustofa Nomor 126 Kota Tasikmalaya selalu memberikan berbagai macam produk smartphone berkualitas ditambah lagi dengan menghadirkan brand-brand ternama baik dari lokal maupun internasional. Salah satu brand ternama asal Korea yang hadir di Agung Cellular adalah Oppo.

Kali ini Oppo memperkenalkan seri terbarunya yaitu Oppo A83 yang terbagi juga ke dalam dua seri yaitu Oppo A83 seri RAM 2GB dan RAM 3GB. Hal yang membedakan kedua seri ini selain dari segi RAM, untuk Oppo A83 seri RAM 3GB memiliki fitur Face Unlock yang berfungsi membuka handphone tanpa perlu menggunakan pola atau PIN.

Hanya dengan menekan tombol kemudian dilihatkan ke depan wajah maka secara otomatis handphone akan mendeteksi wajah sehingga membuatnya juga terbuka dengan cepat.

Trainer Oppo Agung Cellular, Sopyan Saori mengatakan perbedaan lainnya terletak pada memori internal. Untuk seri RAM 3GB memiliki memori internal berkapasitas 32GB. Sedangkan untuk seri RAM 2GB memiliki memori internal berkapasitas 16GB.

Namun untuk resolusi kamera yang dimiliki oleh kedua seri Oppo A83 ini, tidak memiliki perbedaan yakni untuk kamera depan berkekuatan 8MP dan kamera belakang berkekuatan 16MP dengan memiliki kelebihan bisa menggunakan teknologi software HDR.

"Jadi ketika penggunanya hendak berfoto dengan ukuran cetak yang besar maka mereka bisa mengaktifkan fitur HDR dengan resolusi yang tinggi hingga 52MP. Selain itu, untuk layar yang dimiliki Oppo A83 ini beresolusi 5,7 inchi fullscreen," katanya.

Ditambahkan Sopyan, dari segi desain, Oppo A83 ini memiliki tampilan lebih glossy serta varian warna yang cukup beragam. Untuk Oppo A83 RAM 3GB tersedia dalam 2 warna yaitu Gold dan Black dan seri Oppo A83 RAM 2 GB memiliki 3 varian warna yaitu Blue, Red dan Black.

Oppo A83 Hadir di Agung Cellular

Sementara untuk keunggulan yang dimiliki oleh Oppo A83 ini, kata Sopyan, dari segi kamera yaitu pada kamera depan yang beresolusi 8MP dan telah dilengkapi dengan sistem AI Beauty yang memiliki kelebihan bisa mendeteksi gender seseorang yang berfoto serta menghasilkan kualitas foto yang lebih bagus. Berbeda dengan seri lainnya meskipun memiliki resolusi besar tetapi mereka belum mempunyai sistem AI Technology yang bisa mendeteksi wajah dan gender.

"Bagi yang suka bermain games, ketika penggunanya memainkan game, contohnya Mobile Legend yang tengah nge-trend saat ini, tidak akan mengalami lag dan tetap berjalan otomatis secara normal dan cepat. Selain itu juga Oppo A83 ini didesain lebih tipis ditambah dengan resolusi layar yang besar yakni 5,7 inchi dan Kelebihan lainnya terletak pada fitur face unlock yang tidak semua tipe handphone memiliki fitur ini," ucapnya.

Dikatakan Sopyan, dari segi processor yang dimiliki kedua seri ini sudah menunjang penggunaannya yakni dibekali processor jenis Octacore yang memiliki kelebihan pada kinerja yang lebih cepat dan tidak akan menghambat pada program kerja dan sistem di handphone tersebut.

"Oppo A83 ini juga memiliki fitur Clone aplikasi yang memungkinkan penggunanya memiliki 2 akun sosial media pada satu handphone seperti WhatsApp, BBM, LINE," ujarnya.

Sehingga dengan perbedaan tersebut, Sopyan mengatakan membuat harga dari kedua seri Oppo A83 ini juga berbeda. Untuk Oppo A83 seri RAM 3GB dibanderol dengan harga Rp 2.399.000, dan untuk Oppo A83 Seri RAM 2GB dibanderol dengan harga Rp 2.299.000.

Namun bagi konsumen yang belum memiliki uang yang cukup, Agung Cellular juga telah bekerjasama dengan berbagai leasing yaitu Home Kredit, dan Kredit Plus.

Baca pula : Wow, Kamera Oppo F7 Bisa Deteksi Gender

"Cukup dengan membawa KTP atau KK bisa langsung diproses. Ditambah lagi dari leasingnya untuk Home Credit dan Kredit Plus juga dalam memprosesnya hanya butuh waktu kurang lebih 15 menit saja. Akan tetapi bagi yang mempunyai kartu kredit juga, kami menyediakan pembayarannya melalui BCA, Mandiri, dengan DP hingga 0 persen per bulannya," ucapnya.*