Canon EOS C200, Kamera Impian Para Videografer

Minggu, 21 Oktober 2018 08:59 Eris Kuswara Audio-Video

Canon EOS C200, Kamera Impian Para Videografer


Koropak.co.id - Siapa yang tidak tahu dengan Canon? Bagi para pecinta fotografi dan cinematografi brand asal Jepang ini sering sekali menjadi andalan mereka dalam menciptakan karya-karya terbaiknya mulai dari hasil foto yang memiliki kesan artistik yang mampu memanjakan mata hingga film dengan kualitas tinggi.

Bahkan tidak jarang juga Canon sering dipakai oleh para videografer profesional sekelas dunia. Salah satu produk Canon yang cukup mencuri perhatian dan menjadi idaman para videografer adalah Canon EOS C200. Kamera video ini telah dibekali dengan sensor CMOS 8.85 MP baru serta didukung prosesor gambar Dual DIGIC V6. Sehingga kamera tersebut mampu merekam video di Canon Cinema RAW Light baru dengan resolusi DCI 4K dalam 60p/50p (10-bit) atau 24p/25p/30p (12-bit).

Kamera ini juga mampu merekam kedua format tersebut secara internal ke kartu CFast dan pengguna juga dapat merekam video berformat MP4 hingga 60p dalam 8-bit. EOS C200 ini juga dibekali Canon Dual Pixel CMOS AF dengan face detection serta berbagai kelebihan lainnya yang membuat para videografer tertarik untuk memilikinya.

 

 

Koropak.co.id - Canon EOS C200, Kamera Impian Para Videografher (2)

 

Baca : Ini Rekor Lelang Kamera Termahal di Dunia

Mengenai harganya, Canon telah menyediakan dua varian, yakni varian standar C200 yang dilengkapi dengan LCD monitor LM-V1, lampiran LCD LA-V1, grip kamera GR-V1, dan handle penangan HDU-2 yang dibanderol dengan harga 7499 US Dollar atau sekitar Rp 99 juta.

Sementara untuk varian Canon EOS C200B yang hadir dengan bodi kamera saja dibanderol dengan harga 5999 Dollar atau sekitar Rp 79 juta. Canon juga turut menjual lensa Zoom COMPACT-SERVO 70-200mm secara terpisah dengan harga 5800 US Dollar atau sekitar Rp 77 juta.

Dengan harganya yang fantastis sama dengan harga jual 1 unit mobil, membuat para videografer berpikir dua kali untuk memiliki kamera tersebut. Namun tidak ada salahnya juga untuk memiliki kamera video itu, dikarenakan harga yang ditawarkannya sebanding juga dengan berbagai fitur dan kelebihan yang diberikan oleh Canon EOS C200.*

 

Baca pula : Empat Jenis Kamera yang Sering Dipakai Selebgram