WhatsApp Akan Hapus History?

Jum'at, 23 November 2018 19:33 Eris Kuswara TechNews

WhatsApp Akan Hapus History?


Koropak.co.id - Seperti yang sudah kita ketahui, beberapa tahun ke belakang WhatsApp telah memberikan pengguna Android opsi memilih untuk mem-backup riwayat obrolannya ke perangkat mereka secara lokal atau melalui Google Drive.

Namun kini, tampaknya melakukan backup ke Google Drive, sekarang sudah menjadi hal wajib dilakukan karena WhatsApp sendiri telah mengonfirmasi riwayat obrolan yang belum di-backup pada Google Drive akan dihapus.

Hingga saat ini, belum diketahui kapan penghapusan riwayat obrolan tersebut akan terjadi. Hal yang perlu menjadi catatan, kejadian ini hanya mempengaruhi pengguna Android saja karena WhatsApp untuk iOS melakukan backup datanya melalui iCloud.

 

Baca : Picture-In-Picture Kini Sambangi WhatsApp

Beberapa waktu sebelumnya, WhatsApp juga telah mengkonfirmasi bahwa mereka sudah mencapai kesepakatan dengan Google yang di mana backup WhatsApp tidak akan diperhitungkan pada penyimpanan Google Drive meskipun cadangannya yang belum diperbarui selama lebih dari satu tahun pada akhirnya akan dihapus dari Google Drive.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa kuotanya sehingga tidak ada kejelasan apakah ini benar-benar tidak terbatas. Namun belakangan ini banyak kabar yang mengatakan backup data Anda ke Google Drive tidak dapat dienkripsi. Dengan demikian, Anda pun harus mempertimbangkan kembali jika enkripsi tersebut merupakan hal yang paling penting untuk Anda.*

 

Baca : WhatsApp Messenger Perpanjang Batas Waktu Retract Message