Berikut Fitur Canggih Pada Drone

Selasa, 22 Januari 2019 22:15 Dede Hadiyana Audio-Video

Berikut Fitur Canggih Pada Drone

 

Koropak.co.id - Drone atau Helicam merupakan sebuah alat unik yang dapat terbang serta memotret atau merekam gambar dari ketinggian maksimal 11.000 kaki. Prinsipnya alat ini sederhana, dan dapat dibilang yang spesial, karena hanya berbekal kamera biasa yang ditempatkan di atas helikopter mainan yang dikendalikan.

Alat ini juga dilengkapi dengan Global Position System (GPS) yang memungkinkan untuk tetap dapat memonitor keberadaan alat ini saat terbang. Ditambah dengan sistem monitor 5.8 GHz video, memungkinkan juga untuk dapat melihat setiap momen yang tertangkap kamera alat ini.

Manfaat dari pesawat tanpa awak ini mampu melakukan misi pengintaian dan penyerangan yang digunakan pemerintah, ataupun difungsikan sebagai pemantau titik kebakaran, mengawasi pembangunan MRT dari ketinggian, dan memantau lalulintas dari ketinggian.

Alat ini juga banyak digunakan swasta seperti media televisi yang menggunakan drone untuk merekam atau memotret gambar ke suatu tempat bencana alam yang terlalu bahaya di gunakan kamera biasa.

Berikut drone yang biasa digunakan oleh pemerintah maupun swasta.

1. DJI Phantom
Drone yang paling populer dikalangannya ini termasuk salah satu drone termewah karena dilengkapi dengan banyak fitur canggih. Sisten GPS yang terintegarasi didalamnya menjadi salah satu keunggulan, sehingga tidak perlu khawatir menerbangkan drone ini dengan jarak yang cukup jauh maupun tinggi.

 

2. Parrot
Drone yang satu memiliki bentuk sangat unik yang dikenal dengan nama Parrot. Banyaknya media kontrol yang dapat digunakan sebagai remote untuk menerbangkan drone tersebut menjadi salah satu hal yang menarik dari drone fotografi jenis ini.

 

Baca : Empat Jenis Kamera yang Sering Dipakai Selebgram

 

Koropak.co.id - Berikut Fitur Canggih Pada Drone (2)

 

Baca : Trik Foto Malam Hari Sempurna

3. Nine Eagle Galaxy Visitor 3
Nine Eagle merupakan salah satu drone yang relatif memiliki harga murah sehingga bisa didapat dengan harga yang terjangkau. Fiturnya yang cukup lengkap untuk dijadikan sebagai subjek dalam mengenal dan mempelajari drone untuk fotografi, jenis drone ini sangat cocok untuk para pemula.

 

4. Walkera QR
Fiturnya yang keren dan selalu update, drone jenis ini juga menjadi salah satu yang paling banyak digunakan oleh pecinta Aerila Photography. Selain itu, salah satu kelebihan yang dapat dimanfaatkan dari Walker QR yakni Global Position System (GPS).

 

5. RC Quadcopter
Drone ini juga merupaka salah satu drone yang mudah digunakan dan dapat diperoleh dengan harga terjangkau. Jenis ini memiliki flexibilitas yang menjadikan salah satu andalan untuk berlatih menggunakan drone. Quadcopter X5C dilengkapi dengan LED warna-warni, disertai kamera pada bagian bawag drone. Bahan plastik yang flexibel pada fisik pesawata membuatnya tidak mudah patah ataupun pecah saat bertabrakan.*

 

Baca pula : Memotret Gerhana Bulan