WhatsApp Down, Buat Pengguna Panik

Kamis, 24 Januari 2019 12:55 Eris Kuswara TechNews

WhatsApp Down, Buat Pengguna Panik


Koropak.co.id - Beberapa waktu lalu, aplikasi media sosial WhatsApp dilaporkan sempat tumbang di berbagai negara. Bahkan hal tersebut juga membuat para penggunanya menjadi panik dikarenakan WhatsApp down dalam waktu yang cukup lama. Terlebih lagi dampaknya tersebut dirasakan baik untuk para pengguna perangkat Android maupun iOS.

Dikutip Koropak dari detik.com, Kamis (24/1/2019) akun pendeteksi situs maupun platform, Down Detector juga melaporkan tumbangnya aplikasi WhatsApp ini, seiring dengan keluhan yang muncul dari para pengguna di Eropa, Turki, Denmark, Venezuela, Brasil, Argentina, Peru, Guatemala, Meksiko, Amerika Serikat, Kanada, sebagian kecil negara di Afrika, negara Amerika Selatan lainnya, hingga Filipina.

 

Baca : WhatsApp Akan Hapus History

 

Diketahui, WhatsApp down sekitar 7 jam lalu di wilayah Inggris. Menurut kabar yang beredar, durasi gangguan tersebut sampai 90 menit dan membuat sebagian penggunanya panik. Seperti biasa, mereka yang terdampak tersebut mencurahkan isi hatinya ke Twitter sekaligus mencari kepastian apakah WhatsApp benar-benar tumbang.

Namun tidak dijelaskan oleh WhatsApp apa masalah yang menyebabkan layanannya itu kembali terganggu. Aplikasi messaging terpopuler di dunia dengan jumlah pengguna aktif hingga 1,5 milyar tersebut sudah beberapa bulan ini mengalami masalah yang sama.*

 

Baca pula : Tips Gunakan WhatsApp Pada Perangkat Komputer