Xiaomi Tengah Garap MIUI 11

Kamis, 04 April 2019 18:43 Eris Kuswara TechNews

Xiaomi Tengah Garap MIUI 11

 

Koropak.co.id - Diketahui pada awal tahun ini, kabar terbaru datang dari Xiaomi yang mengumumkan mulai menggarap MIUI 11. Bahkan Product Director MIUI, Liu Ming dan Design Direct MIUI, Ge Rui yang membeberkan langsung secara blak-blakan beberapa hal baru yang dibawa oleh MIUI 11. Seperti dikutip dari detik, Kamis (4/4/2019) inilah sejumlah fitur yang nantinya akan hadir MIUI 11.

1. Tampilan ikon baru
MIUI 11 akan memberikan tampilan yang lebih segar dengan pembaruannya. Bahkan disebutkan jika pengguna sudah memperbarui MIUI, mereka dapat mengubah bentuk ikon sesuai dengan kemauannnya sendiri.

 

2. Mode hemat daya yang membuat layar hitam putih
Kedua, mode ultra power saving juga akan turut hadir di MIUI. Pada saat aktif, seluruh aplikasi dan fitur, kecuali SMS dan telepon semuanya akan mati. Selain itu, layar juga akan berubah menjadi monokrom. Diketahui, berubahnya warna layar menjadi hitam putih ini merupakan bagian dari penghematan baterai.

 

3. Hadirkan opsi menghilangkan notch
Status bar pada ponsel yang menjalankan MIUI 11 ini juga akan mendapatkan penyegaran, terlebih lagi bagi para pemilik smartphone Xiaomi notch. Berbagai ikon di dalamnya akan ditata lebih rapi lagi sehingga ikon penting seperti terpasangnya headphone, mute, baterai, dan kekuatan sinyal pun bisa diletakkan di satu sisi status bar.

 

 

Koropak.co.id - Xiaomi Tengah Garap MIUI 11 (2)

 

 

Baca : Xiaomi Luncurkan Mint Browser

 

 

4. Screenshot secara otomatis terhapus
Diketahui MIUI 11 akan memungkinkan hasil screenshot langsung terhapus dengan sendirinya setelah dibagikan oleh penggunanya. Ditambah lagi, opsi edit juga akan turut muncul pada tangkapan gambar tersebut.

 

5. Notifikasi yang lebih rapi
Pengguna smartphone Xiaomi yang menjalankan firmware ini juga mungkin akan mendapati toggle notification yang lebih rapi. Hal ini dikarenakan penggunanya bisa menggabungkan notifikasi dari aplikasi yang sama.

 

6. Tema gelap
MIUI 11 akan turut memperluas kehadiran tema gelap yang terlebih dahulu sudah datang pada MIUI 10 beta untuk smartphone MI 8 dan Redmi Note 5 Pro. Bahkan fitur tersebut juga akan mendukung tampilan pada browser serta aplikasi pihak ketiga.

Namun sayangnya hingga saat ini Xiaomi belum menyampaikan kapan tanggal rilis dari MIUI 11. Akan tetapi hal menariknya untuk ditunggu mengenai kapan firmware ini akan hadir, yaitu daftar ponsel yang akan mendapatkannya.*

 

Baca : Wow, Xiaomi Mi 9 Dibekali Snapdragon 855

 


Berita Terkait