Apple Watch Mampu Membaca Aspek Kesehatan

Senin, 08 April 2019 18:28 Eris Kuswara TechNews

Apple Watch Mampu Membaca Aspek Kesehatan


Koropak.co.id - Perkembangan dunia teknologi yang semakin canggih, membuat berbagai perangkat pintar kini memiliki kemampuan yang kian mumpuni. Bahkan, berbagai perangkat pintar tersebut diketahui memiliki kemampuan untuk mengukur berbagai macam hal seperti detak jantung, jarak yang ditempuh, waktu tidur, dan lainnya.

Namun, siapa yang menyangka apabila Apple Watch dan iPhone di masa depan bisa menjadi lebih canggih dengan kemampuannya yang mampu membaca aspek tertentu dari kesehatan seseorang, seperti bau badan.

Dikutip dari beritatekonologi, Senin (8/4/2019), diketahui menurut laporan Cult of Mac, mereka berhasil menemukan paten terbaru yang disebut "Systems and Methods for Environment Sensing" atau Sistem dan Metode untuk Penginderaan Lingkungan.

Ditambah lagi, menurut perusahaannya, Apple Watch dan iPhone di masa depan dapat datang dengan sensor yang menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menangkap bau yang terkait dengan bahan kimia tertentu.

 

Baca : Wow, Generasi Teranyar Apple Akan Launching

Di masa depan, perangkat pintar tersebut dapat mendeteksi bau tertentu di udara, seperti bau tubuh penggunanya maupun orang lain. Meskipun hal ini mungkin terlihat tidak terlalu penting, namun bau badan yang berasal dari tubuh itu bisa menjadi indikasi dari kesehatannya.

Sehingga hal ini juga bisa berguna sama sepertu fitur EKG di Apple Watch. Di mana penggunanya mungkin akan diminta untuk mencari profesional medis untuk mengonfirmasi kondisi kesehatannya saat ini.

Selain itu, hal ini juga bukan satu-satunya teknologi yang Apple kerjakan untuk produk smartwatch-nya. Karena sebelumnya, sempat beredar kabar bahwa Apple dapat mengembangkan cara membaca kadar glukosa non-invasif melalui Apple Watc. Akan tetapi, fitur tersebut belum diluncurkan hingga saat ini.*

 

Baca : Apple Launching Add On Tombol Home