Google Indikasikan Buat Perangkat Terbaru

Kamis, 11 April 2019 20:13 Eris Kuswara TechNews

Google Indikasikan Buat Perangkat Terbaru

 

Koropak.co.id - Hingga saat ini, Google masih terus melakukan pengembangan untuk sejumlah perangkat laptop dan tabletnya, meskipun divisi Hardware yang memproduksi laptop Pixelbook dan tablet Pixel Slate kini tengah mengalami perampingan.

Diketahui perusahaan yang dipimpin oleh Sundar Pichai itu sudah menyebarkan petunjuk bahwa mereka akan meluncurkan perangkat anyarnya, namun pihaknya tidak mau membicarakan mengenai detail serta kapan tanggal peluncurannya.

Dikutip dari detik, Kamis (11/4/2019), indikasi mengenai kehadiran perangkat terbarunya ini pertama kali disebutkan pada saat sebuah sesi bernama "Introducing Google Hardware for Business" yang membicarakan perangkat baru khusus untuk pegawai yang mobile dalam acara Konferensi Cloud Next 2019.

"Kami berpikir ada beberapa hal unik yang bisa kami lakukan secara berbeda dari Pixelbook dan Pixel Slate yang akan sangat membantu, dengan memberi apa yang mereka cari dan inginkan ketika mereka bekerja pada era cloud-first yang modern ini," kata Lead Product Manager Pixelbook Group, Steve Jacobs, Kamis (11/4/2019).

 

 

Koropak.co.id - Google Indikasikan Buat Perangkat Terbaru (2)

 

Baca : April Mop, Google Launching Games Snake

 

Hal yang menariknya, ketika melihat halaman LinkedIn milik Jacobs tersebut, dia membawahi satu kategori Hardware baru yang disebut "Emerging". Namun, tidak diketahui apa yang dimaksud dengan Emerging tersebut, akan tetapi ini merupakan proyek untuk mengembangkan PC terbaru.

Selain itu, pada bulan lalu juga diberitakan Google telah meminta lusinan karyawannya dari divisi Hardware Create yang mengembangkan laptop dan tablet untuk beralih ke posisi lain di Google dan Alphabet. Kabarnya, karyawan yang dipindahkan tersebut kebanyakan adalah Engineer Hardware dan Engineer Technical Program dan perampingan itu dilakukan karena perubahan Roadmap produk Google.*

 

Baca : Xiaomi Umumkan Dukungan Fitur Teranyarnya