Trik Aktifkan Gestur Back & Forward

Jum'at, 12 April 2019 17:10 Eris Kuswara TechNews

Trik Aktifkan Gestur Back & Forward


Koropak.co.id - Bagi kamu para pengguna browser Chrome pada smartphone Android, berikut tips sederhana yang bisa memuluskan navigasimu dalam halnya back dan forward melalui gestur pada aplikasi tersebut. Selain itu, dengan mengaktifkan gestur, membuatmu jadi bisa melakukan navigasi forward dengan swipe kanan dan back melalui swipe ke kiri pada browser Google Chrome di ponselmu.

Dikutip dari detik, Jumat (12/4/2019) Untuk mengaktifkannya, kamu harus masuk ke area flag-nya Chrome. Mungkin akan terkesan merepotkan, akan tetapi pada dasarnya aman. Dengan mengaktifkannya, kamu pun akan dengan mudahnya bisa melakukan reset yang beguna ke pengaturan awal (default). Berikut cara mengaktifkan gestur Back dan Forward pada Chrome di Android.

 

Baca : Benarkah Google Akan Matikan Inbox

 

Buka Chrome untuk Android, kemudian ketik chrome://flags di bagian kotak pencarian. Setelah masuk ke area flag, selanjutnya ketik history nav di bagian kotak pencarian. Kamu pun akan dihadapkan dengan opsi lebih lanjut mengenai History navigation with gesture. Tap boks bertuliskan default lalu ubah opsinya menjadi Enable.

Pada saat muncul opsi untuk memulai ulang browser, maka kamu harus melakukan konfirmasi. Setelah Chrome Android di ponselmu terbuka lagi, maka gestur back dan forward sudah aktif secara bawaan. Dengan demikian acara browsing-mu pun bisa menjadi lebih leluasa dengan swipe kanan dan kiri untuk melakukan forward dan back.*

 

Baca : Ketahui 5 Fitur Rahasia Instagram