Rekam Panggilan WhatsApp Dengan CCR

Sabtu, 13 April 2019 17:37 Hazna Fairuz TechTrik

Rekam Panggilan WhatsApp Dengan CCR


Koropak.co.id - Kita sudah biasa dengan panggilan audio dan video melalui aplikasi yang hampir semua diterapkan oleh para pengguna android yakni WhatsApp. Meski ada kekhawatiran sebuah rekaman panggilan bisa disalahgunakan, namun ada kalanya rekaman tersebut sangat dibutuhkan.

Dikutip dari Techzim, Jumat (12/4/2019), baru-baru ini terdapat tips merekam percakapan panggilan di WhatsApp dengan menggunakan aplikasi Cube Call Recorder (CCR). Untuk menggunakannya, caranya cukup mudah. Berikut Koropak telah menyiapkan ulasannya.

Pertama, download terlebih dahulu aplikasi Cube Call Recorder secara gratis dan lanjutkan dengan menginstal aplikasi Cube Call Recorder pada smartphone. Berikan semua izin yang diperlukan dan Anda bisa mulai untuk mengoperasikannya.

 

Baca : Fitur Terbaru Whatsapp Siap Puaskan Pengguna

Kemudian, buka WhatsApp dan lakukan panggilan. Pemberitahuan akan muncul di layar smartphone yang menunjukkan panggilan WhatsApp Anda sedang direkam. Jika tidak muncul, maka ketuk ikon mikrofon secara manual di aplikasi Cube Recorder. Ini akan mulai merekam panggilan Anda sesudahnya.

Dalam beberapa kasus, rekaman tidak memiliki audio. Untuk memperbaiki masalah ini, ketuk pada menu dan buka rekaman. Lalu ubah sumber audio rekaman VoIP menjadi Mikrofon.

Sekarang Anda sudah dapat merekam panggilan Anda. Selain panggilan WhatsApp, Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk merekam panggilan seluler juga. Dalam pengujiannya, rekaman panggilan WhatsApp bekerja dengan sempurna pada ZTE BA602 tanpa mengubah pengaturan default.*

 

Baca : Intip Status WhatsApp Tanpa Diketahui