Intip Status WhatsApp Tanpa Diketahui

Kamis, 18 April 2019 18:54 Eris Kuswara TechTrik

Intip Status WhatsApp Tanpa Diketahui

 

Koropak.co.id - Banyak orang yang belum mengetahui, ternyata WhatsApp memiliki fitur yang bisa menyembunyikan laporan bahwa kamu telah melihat update status seseorang. Fitur yang dimilikinya tersebut adalah 'read receipts' atau tanda pesan telah diterima dan dibaca dan juga fitur Status.

Diketahui, 'read receipts' adalah tanda centang biru yang kamu bisa lihat ketika pesan WhatsApp telah dibaca oleh penerima. Dengan mengaktifkan fitur tersebut, maka kamu akan diberitahu apakah pesan tersebut sudah dibaca atau belum oleh penerima melalui centang yang berubah menjadi biru.

Namun jika kamu menonaktifkan fitur ini, maka kamu pun hanya akan dapat melihat centang dua saja, sehingga itu berarti pesan telah terkirim tetapi mungkin saja tidak dibaca oleh penerima. Sedangkan untuk fitur 'Status' di WhatsApp adalah fitur tersebut akan memungkinkan penggunanya membagikan teks, foto, video, dan GIF yang akan hilang setelah 24 jam.

 

Baca : Rekam Panggilan WhatsApp dengan CCR

Akan tetapi status tersebut hanya akan dilihat oleh kontak yang kamu simpan saja. Fitur status ini juga bisa memungkinkan kamu untuk bisa menyembunyikan postinganmu dari beberapa orang tertentu jika kamu menginginkannya. Selanjutnya adalah bagaimana trik untuk melihat pembaruan Status seseorang tanpa diketahiui orang tersebut, kamu hanya perlu menonaktifkan 'read receipts' saja.

Untuk Menon-aktifkannya, kamu hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp, lalu klik tanda tiga titik di pojok kanan atas. Pilih 'settings' atau pengaturan, kemudian Pilih 'Account' atau 'akun', Pilih 'privacy' atau 'privasi', lalu Matikan atau non-aktifkan 'read receipts'.

Pada saat kamu menonaktifkan fitur tersebut, jika kamu melihat status orang lain di kontakmu, dia tidak akan tahu bahwa kamu telah melihat Statusnya. Namun, disaat bersamaan kamu juga tidak akan dapat melihat nama-nama kontak yang telah melihat pembaruan Statusmu apabila kamu menonaktifkan fitur ini.*

 

Baca : Fitur Terbaru WhatsApp Siap Puaskan Pengguna