Samsung TV 8K Tiba Di Indonesia

Kamis, 25 April 2019 21:57 Eris Kuswara Electronic

Samsung TV 8K Tiba Di Indonesia

 

Koropak.co.id - Setelah berhasil menggebrak ajang CES 2019 pada Januari 2019 lalu, kini Samsung membawa produk andalannya yakni televisi 8K Samsung Q900R ke Indonesia. Selain itu, terdapat 4 ukuran yang ditawarkan Samsung, diantaranya 65 inch, 75 inch, 82 inch, dan 98 inch. Yang menariknya, harga yang ditawarkan dalam produk ini ternyata seharga mobil dan rumah mewah.

"Untuk ukuran 65, 75 dan 82 inch sudah bisa dipesan sekarang. Akan tetapi, untuk ukuran 98 inch baru akan tiba pada bulan Mei 2019 mendatang," kata Senior Product Marketing Manager TV and Audio Visual, Samsung Electronics Indonesia, Ubay Bayunudin.

Dikutip dari detik, Kamis (25/4/2019), harga untuk ukuran 65 inch yakni Rp 80,5 juta, 75 inch seharga Rp 120 juta, 82 inch seharga Rp 167 juta dan ukuran seharga 98 inch Rp 1,5 miliar. Namun, untuk harga yang tingginya tersebut cukup terbayar dengan banyaknya fitur yang dihadirkan Samsung pada jajaran televisi tersebut.

 

Koropak.co.id - Samsung TV 8K Tiba Di Indonesia (2)

 

Baca : Samsung Umumkan Produk Terbarunya

Seperti diketahui, televisi 8K ini mempunyai resolusi 7680 x 4320 pixel dan ukuran tersebut juga memiliki empat kali lipat dari resolusi UHD atau enam belas kali Full HD (1080p).

"Bayangkan, ada 33,2 juta pixel yang sangat rapat sehingga hal tersebut akan menghadirkan detail dan kedalaman yang belum pernah ada sebelumnya. Bahkan, pancaran sinar mata pun terlihat nyata dengan gambar yang tersajinya begitu kaya akan warna," ucapnya.

Samsung mentenagai televisinya tersebut dengan Quantum 8K Processor yang di dalamnya membawa fitur AI Upscaling yang mampu meningkatkan kualitas gambar dari resolusi lebih rendah, mulai dari SD, HD, Full HD hingga UHD.

Selain itu, Samsung juga ikut melakukan peningkatan kualitas audio dengan AI Sound. Fitur ini juga nantinya akam membuat dialog terdengar lebih jernih, pertandingan olahraga pun menjadi semakin hidup. Tidak ketinggalan ada juga teknologi Bixby yakni asisten digital yang sebelumnya ada di perangkat ponsel dan kini Samsung ikut menghadirkan di lini televisinya.

"Dengan adanya Bixby tersebut, maka akan membuat penggunanya bisa melakukan perintah suara saat menikmati konten serta akan turut membantu dalam hal lainnya," ujarnya.*

 

Baca : Drone Canggih Rancangan Samsung