Tidak Masuk Grup WhatsApp Secara Otomatis

Rabu, 01 Mei 2019 17:35 Dede Hadiyana TechTrik

Tidak Masuk Grup WhatsApp Secara Otomatis

 

Koropak.co.id - Sebagian orang mungkin akan merasa kesal jika secara tiba-tiba dan otomatis diundang serta menjadi member pada sebuah grup di aplikasi WhatsApp. Hal ini tentunya sangat menyebalkan, pasalnya pengguna tidak bisa menolak undangan tergabung dalam grup tersebut.

Kabar baiknya bagi para pengguna WhatsApp, minggu lalu telah resmi mengumumkan sebuah fitur terbaru yang sangat membantu agar dapat menghentikan akun orang lain untuk memasukkan nomor WhatsApp kamu di sebuah obrolan grup.

Fitur ini sudah diluncurkan secara global baik untuk pengguna iOS maupun Android. Sayangnya, meski sudah resmi dirilis namun fitur tersebut masih belum tersedia karena masih disebarkan secara bertahap.

 

Baca : Jaga Privasi Chat Dengan Fitur Terbaru Whatsapp

Akan tetapi, ada cara yang cukup mudah untuk membuat nomor kamu tidak bisa digabungkan kedalam obrolan grup WhatsApp. Caranya, kamu cukup masuk ke Pengaturan, kemudian pilih Akun lalu Privasi dan setelah itu pilihlah Grup. Terdapat 3 pilihan yang akan muncul yakni Everyone, My Contact, dan Nobody.

Jika kamu memilih My Contact artinya hanya kontak kamu saja yang bisa menambahkan nomor kamu sendiri ke dalam grup. Apabila yang dipilih Everyone, maka siapa saja termasuk bukan kamu bisa memasukkan nomor kamu kedalam grup. Dan jika ingin benar-benar tidak ada orang yang memasukkan nomor kamu kedalam grup, cukup pilih Nobody.

Disini, kamu mempunyai waktu 72 jam untuk bisa menerima atua tidak undangan obrolan dalam grup WhatsApp. Apabila durasi waktu yang sudah ditentukan tersebut habis, maka undangan akan hilang secara otomotis pula.*

 

Baca pula : WhatsApp Android Akan Tambah Fitur Baru