DJI Rilis Osmo Action, Action Cam Pertama

Jum'at, 17 Mei 2019 21:23 Didit Fauzi Audio-Video

DJI Rilis Osmo Action, Action Cam Pertama


Koropak.co.id - DJI merilis kamera action pertamanya yang bernama Osmo Action yang dibekali lensa ultra wide dengan bidang pandang 145 derajat dan bukaan f/2.8. Kamera ini mirip dengan kamera aksi Hero besutan GoPro dari segi ukuran, desain, maupun fiturnya.

Osmo Action memiliki satu hal yang tak dimiliki GoPro seri manapun, yaitu keberadaan dua buah layar warna, yang ada di depan dan belakang kamera. Sementara GoPro, meski ada yang mempunyai dua layar, namun hanya satu yang berwarna.

Dikutip Koropak dari GSM Arena, Jumat (17/5/2019), fitur dua layar tersebut menjadi hal yang menarik untuk Osmo Action dibanding pesaingnya. Hal itu dikarenakan GoPro selama ini tidak memungkinkan penggunanya untuk melihat preview saat melakukan perekaman atau mengambil gambar dari depan seperti ketika selfie atau vlogging

Kamera besutan DJI ini punya layar depan 1,4 inch yang berguna ketika vlogging atau melakukan selfie. Sementara layar belakangnya berukuran 2,25 inch dengan teknologi layar sentuh,serta Sensor yang dipakai Osmo Action adalah sensor CMOS 12 megapixel berukuran 1/2,3 inch.

 

Koropak.co.id - DJI Rilis Osmo Action, Action Cam Pertama (1)

 

Baca : Empat Jenis Kamera yang Sering Dipakai Selebgram

 

Sensor ini bisa merekam video 4K dengan frame rate 60 fps dan bitrate 100 Mbps. Atau bisa juga merekam dalam mode HDR dengan frame rate maksimal 30 fps, dan slow motion 240 fps baik dalam resolusi 1080p atau pun 720p.

Selain itu, ada juga fitur RockSteady anyar besutan DJI yang merupakan sistem electronic image stabilization, yang tetap bisa bekerja dalam resolusi 4K 60 fps. Tidak ketinggalan Osmo Action menyediakan Koneksi nirkabel seperti WiFi dan Bluetooth, dan bisa dikontrol melalui aplikasi DJI, dan beberapa filter lensapun turut disediakan DJI sebagai pelengkap Osmo Action, seperti filter ND, polarizer, dan underwater.

Osmo Action dijual seharga 350 dollar AS atau sekitar Rp 5 jutaan. DJI juga mengadakan program trade in untuk tukar tambah ponsel, tablet, drone, atau kamera dengan Osmo Action. Kamera aksi ini kabarnya akan mulai tersedia di toko-toko pada 22 Mei mendatang.*

 

Baca pula : Sony Cybershot HX99 Dukung Aktivitas Para Selebgram