Aplikasi Direct Message Instagram Akan Ditutup?

Senin, 20 Mei 2019 19:03 Hazna Fairuz TechNews

Aplikasi Direct Message Instagram Akan Ditutup?


Koropak.co.id - Aplikasi pesan langsung atau sering dikenal dengan Direct Message (DM) Instagram dikabarkan akan ditutup, padahal eksistensinya terbilang masih muda, baru dua tahun sejak diluncurkannya aplikasi ini.

Kabar ini pertama kali dihebohkan oleh pengulas aplikasi Matt Navarra melalui akun Twitternya, @MattNavara. Ia mengunggah tangkapan layar berisi notifikasi bahwa aplikasi Direct Message akan segera pensiun.

"Dalam beberapa bulan ke depan, kami tidak akan lagi memberikan dukungan untuk aplikasi Direct. Percakapan Anda akan secara otomatis kembali ke fitur Direct Message Instagram, jadi tidak ada yang perlu dilakukan," kata Matt dalam postingannya.

 

Koropak.co.id - Aplikasi Direct Message Instagram Akan Ditutup (2)

 

Dengan kata lain, meski aplikasi DM Instagram sudah ditutup nanti, pengguna akan tetap bisa berkirim DM lewat aplikasi utama Instagram. Dirangkum dari beberapa sumber, Instagram telah mengonfirmasi hal tersebut, dan mengatakan akan terus memperkaya fitur-fitur baru.

Beberapa fitur yang masih dalam uji coba di antaranya enkripsi pesan, menonton video dengan pengguna lain, dan fitur DM di Instagram versi desktop. Aplikasi Direct memang kurang terdengar gaungnya, sebab aplikasi tersebut hanya tersedia di beberapa negara saja, mulai Uruguay, Chile, Israel, Turki, Italia dan Portugal.*

 

Baca pula : Line Luncurkan Fitur Ramadan