Tips Beli Smartphone Dengan Harga Murah

Jum'at, 31 Mei 2019 18:49 Eris Kuswara TechTrik

Tips Beli Smartphone Dengan Harga Murah


Koropak.co.id - Lebaran sebentar lagi, bagi pecinta smartphone hal tersebut dijadikan oleh sebagian masyarakatnya untuk mengganti smartphone lamanya dengan yang baru. Bahkan hingga saat ini sudah banyak sekali smartphone yang berkualitas dan dijual dengan harga murah.

Kepada Koropak, Jumat (31/5/2019) Admin Online sekaligus Frontliner Agung Cellular Tasikmalaya, Anis Nuranisa memberikan tips beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli smartphone yang awet tahan lama.

"Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah RAM yang dimiliki smartphone yang akan kamu beli. Kami sarankan untuk mencari RAM smartphone minimal 1GB karena hal tersebut akan berpengaruh kecepatan dalam membuka dan menjalankan aplikasi baik game maupun aplikasi lain," kata Anis.

Ditambahkan Anis, kedua adalah ROM smartphone, usahakanlah untuk memilih smartphone dengan memori internal minimal 16GB. Karena hal ini akan mempengaruhi penyimpanan data dan aplikasimu. Namun jika data yang akan kamu gunakan banyak, ketika membeli smartphone, lebih baik dengan turut membeli memori eksternal dari awal.

 

 

Koropak.co.id - Tips Beli Smartphone Dengan Harga Murah (1)

 

Baca : Cara Isi Ulang Daya Baterai dengan Benar

"Selanjutnya adalah baterai, pilihlah baterai smartphone yang berkapasitas minimal 2500 mAh tetapi jika lebih tinggi maka akan lebih baik dan lebih awet. Pilihlah juga smartphone yang memiliki prosessor yang baik minimal dual core, karena prosessor itu akan mempengaruhi otak dari smartphone," ucapnya.

Anis menuturkan, ketika membeli smartpone, kamu juga harus memperhatikan kameranya. Dia menyarankan untuk memilih kamera minimal berkekuatan 5MP atau lebih. Kemudian kamu juga harus memperhatikan garansinya meskipun semua smartphone pasti bergaransi 1 tahun.

"Selain itu, sebaiknya juga kamu memilih smartphone dengan tempat service center yang ada di kotamu atau tidak jauh dari toko yang kamu beli agar ketika smartphonemu bermasaalh akan lebih mudah mengatasinya. Terakhir adalah aksesorisnya, jika smartphonemu akan digunakan dalam jangka panjang, carilah smartphone dengan aksesoris yang mudah dicari dan didapatkan," ujarnya.*

 

Baca pula : Tips Beli Alat Elektronik Terbaik