Redmi Luncurkan Smartphone Murah Barunya, Redmi 7A

Senin, 03 Juni 2019 21:36 Eris Kuswara Smartphone

Redmi Luncurkan Smartphone Murah Barunya, Redmi 7A


Koropak.co.id - Setelah secara resmi berpisah dari Xiaomi, tampaknya kini Redmi tetap menjadi brand smartphone yang banyak digandrungi oleh berbagai kalangan, khususnya bagi mereka yang berkantong terbatas.

Diketahui, baru-baru ini Redmi telah mengumumkan smartphone entry-level terbarunya yang disebut Redmi 7A yang merupakan penerus dari Redmi 6A.

Hal yang menjadi daya tarik dari Redmi 7A ini adalah sejumlah fitur yang tidak dimiliki oleh smartphone lain di kelasnya. Sebagai smartphone entry-level, smartphone ini memikat konsumen dengan mengusung chipset Qualcomm Snadpragon 439. Sementara untuk display-nya, Redmi 7A telah mengusung layar notchless seluas 5,45 inci dengan aspek rasio 18:9 dan resolusi HD+ 720×1440 piksel.

 

Baca : Redmi Segera Luncurkan Smartphone Flagship Anyar

Selain Snadpragon 439, smartphone ini juga turut mengusung RAM sebesar 2GB dengan total penyimpanan internal 16 GB. Sedangkan untuk RAM 3GB, didukung dengan penyimpanan internal 32GB ditambah dengan slot microSD. Kapasitas baterai yang dimiliki smartphone ini cukup besar yakni sebesar 4.000 mAh. Sistem operasi Android yang dijalankan smartphone ini adalah Android Pie 9.0 dengan tampilan MIUI.

Dari segi kamera, Redmi 7A mengusung kamera utama beresolusi 13 MP yang dilengkapi dengan fitur PDAF dan LED flash. Sementara untuk kamera depan menggunakan kamera beresolusi 5MP dengan tambahan fitur kecantikan.

Meskipun smartphone ini hadir sebagai perangkat entry-level, namun Redmi 7A juga sudah diberikan sertifikat ketahanan percikan air P2i atau dengan kata lain nanocoating anti air yang mengingatkan kita pada beberapa smartphone milik Motorola. Redmi 7A sendiri dibanderol di kisaran Rp 2 jutaan.*


Baca : Redmi Note 7 Spek Gahar Ramah Kantong