ASUS ZENBOOK UX410, ANDALAN KREATOR KONTEN

Jum'at, 21 Juli 2017 14:40 Eris Kuswara Komputer

ASUS ZENBOOK UX410, ANDALAN KREATOR KONTEN

SPESIFIKASI MUMPUNI MANJAKAN KREATOR KONTEN

Bercengkrama dengan para netizen lewat layar kecil bernama smartphone, memberikan tips melalui tulisan atau video yang dapat disimak oleh banyak orang, hingga membagikan keseruan aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Itu adalah sekelumit kisah dari para kreator konten yang kini tengah booming di Indonesia saat ini.

Untuk menjadi sebuah kreator konten tentunya membutuhkan piranti yang mumpuni dan mendukung kreasi dan imajinasi dalam membuat konten. ASUS ZenBook UX410 bisa jadi solusi bagi para kreator konten, yang punya mobilitas tinggi tetapi harus tetap mampu menghasilkan karya-karya yang berkualitas. Sebab selain ringan, perangkat tersebut juga telah dilengkapi dengan spesifikasi yang mampu membuatnya ngebut ketika menjalankan program atau tugas yang berat sekalipun.

Spek mumpuni pada ASUS Zenbook UX410 menunjang aktivitas para kreator konten

ASUS ZenBook UX410UQ menggunakan RAM DDR4 2133MHz berkapasitas 8GB yang menawarkan bandwidth hingga 34GBps, jauh lebih tinggi dibandingkan dengan RAM DDR3 yang antara 17GBps sampai 30GBps. Ini membuat performa notebook secara keseluruhan menjadi lebih tinggi untuk mengolah sistem komputasi, sesuai dengan kebutuhan para kreator konten. Pada prosesor ASUS ZenBook UX410, ASUS menggunakan Intel Core i7-7-7500U yang punya cache sebesar 4MB berkecepatan hingga 3.50 GHz. Tidak hanya itu, jeroan internalnya didukung piranti kartu grafis dari Nvidia GeForce 940MX yang dijamin mampu membuat notebook ini berjalan dengan mulus untuk melakukan tugas-tugas yang diperlukan para kreator konten seperti, merender video, mengetik, menonton, membuat musik hingga hiburan seperti seperti bermain game.

Dengan layar LED backlit 14 inci rasio 16:9, ASUS ZenBook UX410UQ mendukung resolusi FullHD 1920×1080. Panel Anti-Glare yang disediakan juga dapat mereduksi pantulan silau yang mungkin akan muncul dari arah belakang pengguna. Layar LED tersebut sangatlah memanjakan para kreator konten, terlebih dalam menyusun kreasi konten video dari para kreator konten. Adapun layar IPS membuat tampilan dapat dilihat dengan baik dari sudut pandang hingga 178 derajat.

Untuk memudahkan para kreator konten dalam segi penyimpanan data dan konten digital, ASUS ZenBook UX410UQ mendukung harddisk SATA hingga sebesar 1TB. Sebagai penyimpanan utama, ASUS menyediakan storage berbasis SATA3 M.2 SSD hingga sebesar 512GB. Penggunaan SSD ini menghadirkan performa yang jauh lebih tinggi hingga 15 kali lebih cepat, khususnya saat pengguna sedang menjalankan sistem operasi, aplikasi, membuka ataupun menyimpan data.

Untuk dapat menjajal teknologi mumpuni dari ASUS ZenBook UX410, laptop berspesifikasi canggih tersebut dipasarkan di harga Rp 15.799.000. Bagaimana, Anda berminat?.*