Kamera Mirrorless FujiFilm X-A5

Sabtu, 03 Februari 2018 10:36 Eris Kuswara audio-video

Kamera Mirrorless FujiFilm X-A5

Cocok untuk Selfie dan Vlogger

Koropak.co.id - Fujifilm cukup berhasil dalam memulai bisnis kamera digitalnya yang dibuktikan dengan banyaknya fotografer yang mengakui kualitas kamera digital Fujifilm, terutama untuk seri mirrorless. Dengan keberhasilan tersebut, Fujifilm kembali meluncurkan produk kamera mirrorless terbarunya untuk kebutuhan pasar entry level yaitu Fujifilm X-A5.

Kamera ini memiliki sensor 24.2Mp APS-C yang menggunakan filter warna Bayer yang dibekali teknologi autofocus phase-detection, fitur Bluetooth image transfer serta kemampuan untuk merekam video beresolusi 4K. Kamera ini juga memiliki keunggulan lain, yakni mampu mengambil foto selfie dengan mode Portrait Enhancer.

Kamera Mirrorless FujiFilm X-A5

Baca : 4 Jenis Kamera Yang Sering Dipakai Selebgram

Selain itu, Fujifilm X-A5 juga sangat cocok untuk macro photography karena bisa mengambil gambar dari jarak 5 cm dari objek gambar. Pada bagian belakang kamera terdapat layar sentuh LCD berukuran 3 inchi yang dapat berotasi hingga 180 derajat yang dilengkapi juga dengan jack microphone.

Kamera X-A5 ini akan mulai dipasarkan pada 8 Februari mendatang dengan harga 599.95 USD untuk paket kit, dan juga dipasarkan dalam bentuk body saja dengan harga 299.95 USD. Fujifilm ini juga memasarkan kamera ini dalam tiga pilihan warna yaitu coklat, merah muda serta hitam, sedangkan untuk lensa terbagi dalam 2 pilihan warna, yaitu hitam dan silver.

Fujifilm X-A5 ini juga akan dibekali lenza XC15-45mm dengan aperture f/3.5-5.6 OIS PZ yang memiliki kemampuan powerzoom berbasis motor dan memiliki focal length 15mm. Sehingga ukurannya tersebut sangat kompak dan ringan, kamera ini juga terbilang ringan karena hanya memiliki berat 136 gram maka sangat cocok untuk dibawa ke manapun.*

Baca pula : Fujifilm X A10