Alasan Mengapa Anak Diperbolehkan Menggunakan Smartwatch Kekinian

Rabu, 07 Agustus 2019 08:15 Eris Kuswara TechTrik

Alasan Mengapa Anak Diperbolehkan Menggunakan Smartwatch Kekinian

 

Koropak.co.id - Saat ini, jam tangan pintar untuk anak-anak sedang menjadi tren terutama untuk kalangan anak sekolah dasar di kota-kota besar. Bahkan para orang tua juga sudah mulai memahami kebutuhan tersebut. Salah satu jam tangan pintar yang banyak diminati produksi dari smartwatch Imoo.

Namun sebaiknya, para orangtua juga harus mengetahui terlebih dahulu apa saja fitur yang dimiliki jam tangan pintar beserta kegunaannya, agar dapat maksimal ketika digunakan oleh anak-anak. Berikut beberapa tips dalam memanfaatkan smartwatch untuk anak-anak.

1. Komunikasi dua arah
Di dalam Imoo smartwatch, terdapat sebuah fitur pemblokir otomatis untuk nomor atau panggilan yang tidak dikenal. Bertindak sebagai admin watch phone yang dipakai anak, membuat orang tua bisa mendapatkan notifikasi melalui aplikasi pada smartphone mereka.

 

2. Mendeteksi lokasi anak
Keberadaan GPS yang dimiliki Imoo smartwatch juga berfungsi sebagai pelacak lokasi anak secara real time, sehingga membuat orang tua bisa mengetahui di mana posisi anaknya berada pada saat itu. Tidak hanya posisi, orangtua juga bisa mengetahui apakah anaknya sedang dalam posisi diam, berjalan bahkan berlari melalui deteksi sensor percepatan yang ada di watch phone.

 

Koropak.co.id - Alasan Mengapa Anak Diperbolehkan Menggunakan Smartwatch Kekinian (2)

 

Baca : Imoo Watch, Jam Tangan Pintar yang Ngetren Buat Anak-Anak

3. Mode Kelas
Agar anak fokus pada saat kegiatan belajar, oangtua bisa memanfaatkan pengaturan 'class mode' melalui aplikasi watch phone. Dengan mengaktifkan mode ini, selama jam sekolah, membuat watch phone hanya akan berfungsi untuk menunjukkan waktu dan melakukan panggilan darurat saja ke admin.

 

4. Pertemanan watch phone
Terakhir, watch phone turut dibekali fitur pertemanan sesama pengguna. Sehingga, dengan memanfaatkan fitur ini, maka komunikasi si kecil dengan temannya yang menggunakan watch phone juga bisa lebih lancar tanpa harus melalui smartphone.

Akan tetapi, dari semua tips di atas, hal yang tidak kalah pentingnya adalah sebelum berangkat sekolah, orang tua harus memastikan bahwa si kecil sudah memasang watch phone dengan benar, semua pengaturan yang diperlukan sudah benar, dan kondisi baterai sudah terisi penuh. Sehingga akan benar-benar berfungsi dengan baik hingga si kecil pulang ke rumah.*

 

Baca pula : Imoo Z5, Jam Tangan Pintar untuk Anak