Tips Merawat Smartphone Ala Agung Cellular Tasikmalaya

Minggu, 11 Agustus 2019 18:22 Eris Kuswara TechTrik

Tips Merawat Smartphone Ala Agung Cellular Tasikmalaya

 

Koropak.co.id - Bagi kamu pengguna smartphone, tentunya merawat smartphone yang kamu memiliki menjadi sesuatu hal yang wajib sekali untuk dilakukan. Hal itu dikarenakan bisa membuat smartphone bisa terus dipakai dalam kurun waktu yang lama serta kebersihan dari smartphone pun tetap terjaga.

Kepada Koropak, Sabtu (10/8/2019) Frontliner Agung Cellular Tasikmalaya, Randin mengatakan, smartphone dapat bertahan lama salah satunya tergantung dengan perawatan yang dilakukan oleh penggunanya. Dalam kesempatan itu, dia juga memberikan beberapa tips dalam merawat smartphone agar dapat bertahan lama.

1. Pasang case pelindung

Case pelindung tentunya akan melindungi smartphone dari goresan, benturan dan kotoran yang dapat merusak bodi asli. Dengan memasang case jelly (soft case) dapat mengurangi resiko smartphone tergelincir. Penggunaan hard case juga akan memberikan perlindungan bodi secara menyeluruh. Bahkan jika bosan, kamu pun bisa mengganti desain case yang bisa memberikan kesan baru pada smartphone.

2. Pasang lapisan screen protector

Screen protector tentunya akan melindungi layar smartphone dari goresan dan bekas sidik jari, mengurangi bayangan pada siang hari (anti glare) serta material screen protector atau tempered glass juga kuat dalam melindungi smartphone ketika terjatuh.

 

Baca : Cara Isi Ulang Daya Baterai Dengan Benar

3. Bersihkan layar dan bodi secara berkala

Bagi kalian pengguna smartphone diharapkan untuk membersihkan bodi dan layar smartphone setiap sebulan sekali. Gunakanlah kain microfiber, tisu kering atau tisu yang sedikit dibasahi alkohol pembersih untuk membersihkan smartphone. Selain itu, jangan teteskan air atau cairan pembersih secara langsung ke smartphone dan diharapkan untuk menghindari pemakaian tisu basah karena dapat menimbulkan bekas.

4. Hindari meletakan smartphone di bawah sinar matahari

Perlu diketahui, paparan sinar matahari yang berlebih akan dapat merusak panel layar smartphone. Ditambah lagi paparan sinar matahari juga akan dapat mengurangi respon sentuhan dan bisa membuat warna smartphone memudar.

5. Siapkan plastik pelindung saat hujan

Apabila smartphone yang kamu miliki tidak didukung dengan teknologi water resistant, diharapkan untuk selalu menyiapkan plastik pelindung atau pucoh anti air yang memiliki kelebihan mampu melindungi smartphone dari air hujan serta bisa juga dibawa saat berenang dan snorkeling.

Bagi kamu yang mencari berbagai aksesoris pelengkap smartphone, bisa datang langsung ke Agung Cellular Tasikmalaya Jalan HZ Mustofa Nomor 126 Kota Tasikmalaya karena Agung Cellular selalu terbukti paling murah.*

 

Baca pula : Rekomendasi Smartphone Android Murah Berkualitas

 


Berita Terkait