Samsung Luncurkan Galaxy Fold, Smartphone Layar Lipat Terbaru

Rabu, 04 September 2019 20:46 Wanda Kurnia Smartphone

Samsung Luncurkan Galaxy Fold, Smartphone Layar Lipat Terbaru


Koropak.co.id - Pada satu dekade yang lalu, ponsel dengan desain lipat atau flip merupakan salah satu ponsel yang sangat populer dikalangan pengguna gadget. Namun kini, di era smartphone android, ponsel lipat itu mulai tersisihkan. Samsung pun mencoba untuk tetap mempertahankan popularitasnya dengan merilis ponsel lipat terbarunya yakni Samsung Galaxy Fold.

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun Koropak, Rabu (4/9/2019) Samsung Galaxy Fold mengusung tampilan yang sangat elegan dengan layar seluas 7.3 inci yang didukung panel Dynamic AMOLED. sehingga membuat layarnya memiliki tampilan yang lebih jernih dengan warna yang tajam.

 

Koropak.co.id - Samsung Luncurkan Galaxy Fold, Smartphone Layar Lipat Terbaru (2)

 

Baca : Samsung Umumkan Produk Terbarunya

Ponsel ini juga mempunyai layar yang tetap aktif apabila dilipat. Jika dilipat, ponsel ini masih dapat berfungsi sebagai ponsel sementara, namun jika tidak dilipat, akan berfungsi layaknya sebuah tablet. Pada sektor kamera, ponsel ini memiliki 6 buah kamera serta ditenagai chipset Snapdragon 855.

Tiga kameranya dibagian belakang dan terdiri dari Lensa Wide berukuran 12 MP, 1 lensa telefoto berukuran 12 MP dan lensa ultra-wide berukuran 16 MP. Sementara untuk kamera depan atau selfie, dibagian dalam layarnya telah dilengkapi dengan lensa berukuran 10 MP dan 8 MP.

Dari segi baterai, ponsel ini memiliki daya tahan baterai Li-Po 4380 mAh serta memiliki RAM berkapasitas 12 GB dan internal memori berkapasitas 512 GB. Sayangnya ponsel ini dibanderol dengan harga yang masih tergolong tinggi yakni Rp 27,3 juta.*

 

Baca pula : Samsung Galaxy M10, Smartphone Futuristik Berponi