Google Luncurkan Android 10 (Go Edition)

Sabtu, 28 September 2019 17:50 Eris Kuswara TechNews

Google Luncurkan Android 10 (Go Edition)

 

Koropak.co.id - Baru-baru ini Google mengungkapkan Android Go versi terbarunya yaitu Android 10 (Go Edition) yang merupakan OS ringan terbaru yang ditujukan untuk perangkat dengan RAM kurang dari 1,5GB. Selain itu, Google juga mengklaim turut meningkatkan kecepatan dan keamanannya di Android Go terbaru ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Koropak, Sabtu (28/9/2019) perpindahan antar aplikasinya diklaim akan lebih kencang lagi dengan penggunaan memori yang lebih efisien. Bahkan kecepatan dalam membuka aplikasi diklaim 10 persen lebih kencang dibandingkan Android Go versi sebelumnya.

Android 10 Go mempunyai fitur terbaru bernama Adiantum yang merupakan sebuah standar enkripsi terbaru yang dikhususkan untuk perangkat dengan spek rendah. Diketahui, pada awal 2019 lalu Google menyebutkan bahwa Adiantium lima kali lebih kencang dibandingkan dengan enkripsi AES pada perangkat dengan spesifikasi rendah.

 

Baca : Google Akan Luncurkan Mode Gelap Pada Android

Tidak hanya itu, standar enkripsi ini juga tidak membutuhkan komponen khusus untuk bisa berjalan. Artinya, perangkat dengan harga murah pun kini bisa menikmati enkripsi yang lebih aman.

Sejak pertama kalinya diperkenalkan pada 2018 lalu, Google menyebutkan hingga saat ini mereka sudah memiliki lebih dari 1.600 perangkat Android yang dirilis oleh 500 pabrikan ponsel di lebih dari 180 negara di dunia.

Selain itu juga ternyata OS ini bisa ditemukan 80 persen perangkat Android entry level. Diperkirakan Android 10 (Go Edition) ini akan mulai tersedia di perangkat yang ada di pasaran mulai musim gugur tahun 2019 ini.*

 

Baca pula : Benarkah Google Akan Matikan Inbok?